Hasil Drawing Perempatfinal Piala Thomas 2020: Indonesia Ditantang Malaysia, China Hadapi Thailand

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 40 2486475 hasil-drawing-perempatfinal-piala-thomas-2020-indonesia-ditantang-malaysia-china-hadapi-thailand-6ry4nCkATY.jpg Anthony Sinisuka Ginting kala tampil di Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo)

HASIL drawing perempatfinal Piala Thomas 2020 telah rampung dilakukan. Hasilnya, Indonesia dipastikan bakal berhadapan dengan Malaysia, semenara China ditantang Thailand.

Sebagaimana diketahui, laga fase grup Piala Thomas 2020 telah rampung digelar. Delapan tiket telah direbut oleh Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, Denmark, India, China, dan Korea Selatan.

Tim Indonesia di Piala Thomas 2020. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Indonesia, Denmark, China, dan Jepang, pun keluar sebagai juara grup. Mereka dihadapkan dengan runner-up dari grup berbeda.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pun telah selesai mengundi tim yang akan bertanding di babak perempatfinal Piala Thomas 2020. Pengundian tersebut dilakukan pada Kamis (14/10/2021) malam WIB.

BACA JUGA: Piala Thomas 2020: Herry IP Sebut Duet Mohammad Ahsan/Daniel Marthin Sudah Solid meski Gagal Sumbang Poin

Tim bulu tangkis putra Indonesia yang merupakan juara Grup A akan berhadapan dengan Malaysia. Jika mampu mengalahkan Malaysia, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang laga Denmark dan India.

BACA JUGA: Hasil Piala Thomas 2020: Taklukkan Malaysia 4-1, Jepang Juara Grup

Beralih ke tim lainnya, Denmark yang merupakan juara Grup B akan berhadapan dengan India. Pemenang dari partai tersebut akan berhadapan dengan pemenang antara Indonesia dan Malaysia.

Kemudian, China yang merupakan juara Grup C akan ditantang Thailand. Pemenang dari laga tersebut akan berhadapan dengan pemenang dari partai Korea Selatan vs Jepang.

Lalu, Jepang yang merupakan juara Grup D akan berhadapan dengan Korea Selatan. Jika berhasil menundukkan Korea Selatan, Jepang berpeluang menghadapi China atau Thailand.

Babak perempatfinal Piala Thomas 2020 sendiri akan dimulai pada Jumat 15 Oktober 2021 pukul 13.30 WIB. Indonesia berkesempatan tampil lebih awal pada babak tersebut.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: Badminton Photo

Akan tetapi, pengumuman jadwal secara resmi dan rinci belum diinformasikan pihak BWF. Karena itu, tinggal menunggu pengumuman resmi dari BWF mengenai jadwal pertandingan.

Berikut Hasil Lengkap Undian Perempatfinal Piala Thomas 2020:

Indonesia vs Malaysia

Denmark vs India

China vs Thailand

Jepang vs Korea Selatan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini