Piala Thomas 2020: Herry IP Sebut Duet Mohammad Ahsan/Daniel Marthin Sudah Solid meski Gagal Sumbang Poin

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 40 2486418 piala-thomas-2020-herry-ip-duet-mohammad-ahsan-daniel-marthin-disebut-sudah-solid-meski-gagal-sumbang-poin-lpPfdwkCsF.jpg Mohammad Ahsan/Daniel Marthin di Piala Thomas 2020. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

AARHUS – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengomentari penampilan duet baru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ditampilkan dalam laga kontra Taiwan di matchday terakhir Grup A Piala Thomas 2020. Meski gagal menyumbangkan poin, duet Ahsan/Hendra dinilai sudah solid.

Racikan baru pasangan ganda putra Tim Bulu Tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin, diturunkan saat melawan Taiwan di laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020, Rabu 13 Oktober 2021. Sayang, Ahsan/Daniel gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Mereka harus menerima kekalahan dari Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-23.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

BACA JUGA: Jadwal Drawing Perempatfinal Piala Thomas 2020: Menanti Lawan Tim Bulu Tangkis Indonesia di Fase Gugur

Walau demikian, Herry menilai permainan Daniel di bawah bimbingan Ahsan sungguh luar biasa. Apalagi, mereka berhasil memaksa lawannya bermain sampai rubber game.

BACA JUGA: Hasil Piala Thomas 2020: Meski Ahsan/Daniel Gagal Sumbang Poin, Indonesia Tetap Amankan Tiket ke Perempatfinal

“Sebagai debutan dan pertama kali berpasangan dengan Ahsan di kejuaraan besar, penampilan Daniel bagus. Bahkan, lawan pun memuji penampilan Daniel yang tampil solid bareng Ahsan,” kata Herry, pada rilis yang diterima MPI, Kamis (14/10/2021).

Kekalahan juga dialami Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka harus mengakui kehebatan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 26-28, 21-16, dan 14-21. Meski begitu, Herry merasa perjuangan Fajar/Alfian patut diacungi jempol, karena melawan perebut medali emas Olimpiade.

“Lawan juga kesulitan lawan Fajar/Rian. Mereka berani bertarung di depan pasangan juara Olimpiade yang belum terkalahkan dan bisa mencuri satu gim. Fajar/Rian tampil oke meski kalah,” ujarnya.

Herry IP. Foto: PBSI

Meski begitu, pada akhirnya, Indonesia tetap keluar sebagai pemenang. Tim Merah Putih berhasil menaklukkan Taiwan dengan skor 3-2. Semua kemenangan diraih dari sektor tunggal putra yang mengutus Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Dengan hasil ini, Indonesia dipasikan lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2020 dengan status juara grup. Dari Grup A, Indonesia melenggang ke babak berikutnya bersama Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini