Jadwal Drawing Perempatfinal Piala Thomas 2020: Menanti Lawan Tim Bulu Tangkis Indonesia di Fase Gugur

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 40 2486036 jadwal-drawing-perempatfinal-piala-thomas-2020-menanti-lawan-tim-bulu-tangkis-indonesia-di-fase-gugur-uKtnCB8P75.jpg Indonesia berpeluang melawan tim-tim ini di perempatfinal Piala Thomas 2020 (Foto: Reuters)

AARHUS Tim Bulu Tangkis Indonesia, baik regu putra maupun putri, lolos ke perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2020. Regu putri akan melawan Thailand di perempatfinal Piala Uber 2020, tetapi regu putra belum tahu akan melawan siapa di fase gugur Piala Thomas 2020.

Pengundian perempatfinal Piala Thomas 2020 diprediksi akan berlangsung pada hari ini, Kamis (14/10/2021), antara pukul 17.00–19.00 WIB. Sebab, masih ada dua pertandingan fase grup Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung pada pukul 13.30 WIB.

Jonatan Christie (Foto: Badminton Photo)

Sebagaimana diketahui, regu putra Indonesia lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A. Kelolosan regu putra Indonesia ke perempatfinal berlangsung dramatis.

Sebab, regu putra Indonesia harus berjuang keras untuk lolos pada partai terakhir. Sebab, selain regu putra Indonesia, Thailand dan Taiwan masih berpeluang lolos ke perempatfinal.

BACA JUGA: 3 Calon Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Thomas 2020, Ketemu Malaysia Lagi?

Cara teraman bagi regu putra Indonesia untuk lolos adalah menang atas Taiwan pada partai pamungkas Grup A. Pertandingan melawan Taiwan berjalan ketat, Indonesia baru bisa memastikan kemenangan 3-2 usai Shesar Hiren Rhustavito meraih poin pada partai tunggal putra terakhir.

Setelah tiket perempatfinal digenggam, regu putra Indonesia tinggal menunggu calon lawannya. Sebagai juara Grup A, regu putra Indonesia akan bertemu dengan runnerup Grup B, C, dan D.

Calon lawan regu putra Indonesia adalah Korea Selatan (B), India (C), dan Malaysia (D). Secara kekuatan, Korea Selatan dan Malaysia adalah lawan yang diprediksi bisa merepotkan regu putra Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Badminton Photo)

Regu putra Indonesia akan diuntungkan jika bisa bertemu dengan India di perempatfinal. Meski begitu, regu putra Indonesia tetap tidak boleh meremehkan potensi kejutan India.

Kelengahan bisa menjadi awal petaka bagi regu putra Indonesia di perempatfinal. Regu putra Indonesia harus fokus melawan tim mana pun di perempatfinal agar bisa menjadi semifinalis Piala Thomas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini