3 Calon Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Thomas 2020, Ketemu Malaysia Lagi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 40 2486025 3-calon-lawan-indonesia-di-perempatfinal-piala-thomas-2020-ketemu-malaysia-lagi-4gxLVpdMBY.jpg Anthony Ginting hadapi Malaysia di perempatfinal Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo)

SEBANYAK tiga calon lawan Indonesia di perempatfinal Piala Thomas 2020 mulai teridentifikasi. Berhubung keluar sebagai juara Grup A, Tim Bulu Tangkis Indonesia akan menghadapi salah satu dari runner-up Grup B, C atau D di perempatfinal Piala Thomas 2020.

Siapa lawan Tim Bulu Tangkis Indonesia akan diketahui pada pengundian babak perempatfinal Piala Thomas 2020 yang diperkirakan berlangsung pukul 19.00 atau 20.00 malam ini. Jadi, siapa saja 3 calon lawan Indonesia di perempatfinal Piala Thomas 2020?

Berikut 3 calon lawan Indonesia di perempatfinal Piala Thomas 2020:

3. Korea Selatan

Heo Kwang Hee

(Heo Kwang-hee, tunggal putra andalan Korea Selatan)

Korea Selatan finis sebagai runner-up Grup B. Di laga penentuan juara grup kontra Denmark dini hari tadi, Korea Selatan dihajar tim tuan rumah dengan skor 1-4.

Namun, jangan pernah remehkan Korea Selatan. Tunggal putra mereka Heo Kwang-hee dan ganda putra Choi Solgyu/Seo Sungjae layak diwaspadai.

2. India

Kidambi Srikanth

(Kidambi Srikanth, jagoan India di nomor tunggal putra)

India belum resmi finis sebagai runner-up Grup C. Namun, melihat lawan mereka di matchday terakhir Grup C yang berlangsung siang ini, India diprediksi finis sebagai runner-up grup.

Sekadar informasi, India akan bersua China. Dalam dua laga awal, baik China dan India sama-sama memenangkan pertandingan dengan skor 5-0, sehingga sudah dipastikan lolos ke perempatfinal. Akankah, China melanjutkan rentetan kemenangan 5-0 mereka saat bertemu India?

1. Malaysia

Lee Zii Jia

(Lee Zii Jia tunggal putra andalan Malaysia)

Di posisi puncak ada Malaysia. Tim Negeri Jiran akan menghadapi Jepang siang ini untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara Grup D. Namun, melihat konsistensi Jepang dan hasil dua pertemuan mereka di Piala Sudirman 2021, Jepang diprediksi memenangkan pertandingan.

Jika bertemu Malaysia, ini bak balas dendam bagi Indonesia. Sebab, medio dua pekan lalu Tim Bulu Tangkis Indonesia disingkirkan Malaysia di perempatfinal Piala Sudirman 2021.

Karena itu, jika kembali bertemu Malaysia, ini merupakan momentum tepat untuk meraih kemenangan. Sebab, Tim Thomas Indonesia dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan dua tim kuat, Thailand dan Taiwan dengan skor 3-2 di fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini