Anthony Ginting Ungkap Rahasia Kalahkan Chou Tien Chen di Piala Thomas 2020

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 40 2485771 anthony-ginting-ungkap-rahasia-kalahkan-chou-tien-chen-di-piala-thomas-2020-7REBgNFvoC.jpg Anthony Ginting beraksi di Piala Thomas 2020. (Foto/Badminton Photo)

AARHUS – Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, kegirangan bisa mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen di Piala Thomas 2020. Pemain asal Cimahi itu menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Berkat kemenangan Ginting, Indonesia pun unggul 1-0 atas Taiwan. Ginting pun merasa bersyukur bisa memberikan poin untuk Tim Indonesia.

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2020: Fajar/Rian Takluk dari Lee/Wang, Indonesia Diimbangi Taiwan 1-1

"Senang dan bersyukur bisa menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia di pertandingan yang sangat menentukan ini. Apalagi saya sudah banyak gagal dan belum menyumbang angka sejak Piala Sudirman lalu," tutur Ginting dalm rilis PBSI yang diterima oleh MPI, Rabu (13/10/2021).

Foto/Badminton Photo

Ginting sebelumnya sudah bertemu 12 kali dengan Chou Tien Chen dengan kedudukan 6-6. Ginting terakhir menang di Hong Kong Terbuka 2019. Sementara kekalahan terakhir diderita Ginting di BWF World Tour Finals 2020.

Baca juga: Legenda Malaysia Gentar Hadapi Indonesia di Piala Thomas 2020, Kenapa?

"Dari awal saya mencoba main all out. Main maksimal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Apalagi ini partai yang sangat menetukan dan penting untuk nasib Indonesia," sebut Ginting.

Lebih lanjut, pebulutangkis peringkat lima dunia tersebut mengaku sudah merancang strategi sebelumnya untuk berhadapan dengan Chou Tien Chen. Rupanya strategi itu cukup manjur karena telah mengantarkan Ginting meraih kemenangan.

"Dari masuk lapangan saya sudah bisa merancang strategi permainan. Ritme dan pola permainan saya bisa masuk semua. Sehingga di gim kedua tinggal meneruskan saja. Seandainya pun gagal, saya sudah siapkan pola yang lain. Inilah yang mengantarkan saya menang," ujar Ginting.

Foto/Badminton Photo

Sementara itu, menurut asisten pelatih tunggal putra Irwansyah, Ginting sempat ragu pada awal-awal pertandingan. Irwansyah menyebut bahwa anak asuhnya itu memiliki variasi dalam bermain sehingga tidak monoton.

"Ginting sempat ragu-ragu. Tetapi setelah bisa bermain tenang dan rileks, permainannya keluar semua. Ginting juga tak monoton dan lebih bervariasi dalam bermain. Di gim kedua, tempo dipegang terus Ginting dan bisa main apa saja, lebih enak," sebut pelatih Irwansyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini