Piala Thomas 2020: Hendra Setiawan Sebut Thailand Sulit Dikalahkan, Sanggup Menang Indonesia?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 40 2484143 piala-thomas-2020-hendra-setiawan-sebut-thailand-sulit-dikalahkan-sanggup-menang-indonesia-67aB1sELJK.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan siap tampil optimal di Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo)

KAPTEN tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas 2020, Hendra Setiawan, mewaspadai Thailand jelang bertemu di matchday kedua Grup A. Hendra Setiawan mengatakan Thailand bakal sulit dikalahkan, mengingat di laga pertama mereka mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Pertandingan Indonesia vs Thailand akan dilangsungkan di Ceres Arena, Senin 11 Oktober 2021 pukul 17.30 WIB. Indonesia dipastikan kembali menargetkan kemenangan demi memperbesar lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2020.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Sebelumnya di laga pertama, Indonesia menang 5-0 atas Aljazair. Hendra Setiawan berharap kemenangan itu bisa memberikan motivasi yang lebih bagi Indonesia untuk kembali meraih hasil positif.

"Semoga kemenangan kemarin itu bisa menambah semangat semua pemain saat melawan Thailand. Yang pasti pertandingannya nanti akan lebih sulit dan tidak gampang," ujar Hendra Setiawan dari rilis PBSI yang diterima MPI, Minggu (10/10/2021).

BACA JUGA: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020 Hari Ini: Ada China vs Malaysia dan India Kontra Spanyol

Hal serupa juga disampaikan pasangan Hendra Setiawan di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan. Ia menyebut Indonesia harus lebih siap lagi untuk dapat mengalahkan Thailand pada laga esok hari.

"Kemenangan melawan Aljazair kemarin tentu menjadi bekal menghadapi pertandingan berikutnya lawan Thailand. Kita harus lebih siap dan lebih fight lagi," tambah Mohammad Ahsan.

Selain itu, salah satu unggulan Indonesia dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie, menyebut dirinya sudah bisa beradaptasi di lapangan setelah menghadapi Aljazair. Pemain yang akrab dipanggil Jojo itu pun mengatakan sudah memiliki gambaran untuk bisa mengalahkan Thailand.

Jonatan Christie

"Dari pertandingan lawan Aljazair saya bisa mencari tahu seperti apa kondisi di tengah lapangan, begitu juga shuttlecock-nya, sehingga saat menghadapi Thailand kita sudah mendapatkan gambaran harus main seperti apa," kata Jonatan Christie.

Gelar juara Piala Thomas diburu Indonesia. Terakhir kali Indonesia menjadi kampiun Piala Thomas pada 2022, atau 19 tahun silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini