Hasil Piala Uber 2020: Ester Nurumi Kalah dari Thuc Phuong Nguyen, Indonesia Menang 4-1 Atas Jerman

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 40 2483808 hasil-piala-uber-2020-ester-nurumi-kalah-dari-thuc-phuong-nguyen-indonesia-menang-4-1-atas-jerman-zUeWfSDCyT.jpg Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah usai memainkan tiga gim. (Foto/PBSI).

AARHUS – Ester Nurumi Tri Wardoyo menelan kekalahan saat berhadapan Thuc Phuong Nguyen pada partai kelima atau terakhir Grup A Piala Uber 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Jerman. Ester kalah lewat usai memainkan tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, 21-14.

Meski demikian, Tim Uber Indonesia tetap memenangkan pertandingan. Skuad putri Garuda menang dengan skor akhir 4-1  

Foto/PBSI

Bermain di partai terakhir, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021), adik kandung dari Chico Auro Dwi Wardoyo itu bermain di bawah tekanan lawan. Kendati demikian, Ester sudah berjuang keras untuk menampilkan yang terbaik. 

Baca juga: Hasil Piala Uber 2020: Siti Fadila Silva/Ribka Sugiarto Atasi Annabella Jaeger/Leona Michalski, Indonesia 4-0 Jerman

Pada interval pertama langsung disuguhkan dengan pertandingan yang sangat sengit. Baik Ester maupun Thuc Phong Nguyen sama-sama tampil lebih agresif dan terus bertekad untuk mengumpulkan pundi-pundi poin kemenangan.

Baca juga:  Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Tundukkan Ann-Kathrin Spori, Indonesia 3-0 Jerman

Tunggal putri Jerman semakin percaya diri untuk menumbangkan Ester. Hal tersebut lantaran Ester tidak sanggup untuk mengejar ketertinggalan poin keunggulan yang diraih oleh Nguyen.

Menuju detik-detik gim pertama, Nguyen berhasil mengumpulkan poin demi poin kemenangan melalui pola permainan yang sangat sulit. Terbukti, hal itu membuat Nguyen sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 18-21. 

Memasuki interval kedua, Nguyen bermain lebih ngotot dengan tancap gas langsung meraih 5 poin kemenangan menjadi 5-0 atas Ester. Tak mau pasrah, Ester berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 10-10. 

Beruntung, dengan cepat Ester keluar dari tekanan Nguyen dan mampu mengungguli kedudukan dengan skor 16-12. Ester terus memberi tekanan kepada Nguyen dan sukses mengamankan posisi di gim kedua dengan skor 21-17. 

Foto/PBSI

Pada interval ketiga, Ester merengkuh poin demi poin sehingga lawan sulit untuk bisa mengembangkan permainan. Ester sukses memimpin di interval ketiga dengan skor 11-7. 

Pertandingan di laga penentuan ini membuat jantung para penonton semakin berdegup kencang lantaran keduanya bersaing sengit. Nguyen berhasil mengejar ketertinggalan poin dan kembali unggul dari Ester. Namun, Nguyen menutup permainan dengan kemenangan dengan skor 14-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini