Gara-Gara Kritik Valentino Rossi, Lucchinelli Terima Ancaman Pembunuhan dari Fans The Doctor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 38 2482286 gara-gara-kritik-valentino-rossi-lucchinelli-terima-ancaman-pembunuhan-dari-fans-the-doctor-9IO7hBahhp.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MANTAN juara 500cc, Marco Lucchinelli terkenal karena sering mengkritik Valentino Rossi dengan sangat keras dan kasar. Gara-gara ulahnya yang blak-blakan itu, ia pun kini menerima ancaman pembunuhan dari fans Valentino Rossi.

Ya, Lucchinelli mengaku sudah mendapatkan ancaman dari para pendukung pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Tak hanya dirinya saja, tapi putra dan ibunya pun ikut terseret-seret diancam oleh para fans Rossi yang geram dengan tingkahnya.

Tentunya Lucchinelli benar-benar kaget ketika mengetahui ada banyak sekali yang mengancam dirinya di media sosial. Bagi Lucchinelli apa yang dikatakan tentu bukanlah sesuatu hal yang salah dan sekedar opini pribadinya.

Baca Juga: Tercecer seperti Valentino Rossi, Morbidelli Sebut MotoGP AS 2021 Balapan Tersulit

Marco Lucchinelli

Jadi, Lucchinelli benar-benar heran dengan sikap fans Valentino Rossi yang justru menyerangnya denagn sebuan ancaman pembunuhan. Ia pun merasa kecewa dengan hal tersebut.

"Itu mengganggu saya ketika dalam wawancara terakhir yang saya berikan, disaat saya telah menyatakan pendapat, mereka justru menyinggung saya dan berharap saya dan putra saya serta ibu saya mati,” ungkap Lucchinelli, melansir dari Marca, Rabu (6/10/2021).

“Sekarang ini di jejaring sosial mereka semua adalah seperti seorang seniman yang hebat (yang bisa sesuka hati). Saya hanya mengatakan satu hal itu. Saya mengungkapkan apa yang saya pikirkan ketika saya mengatakan bahwa Valentino Rossi seharusnya sudah pensiun,” tambahnya.

Lucchinelli memang dikenal sangat keras ketika mengkritik Rossi. Ia bahkan sempat meminta Rossi pensiun dari MotoGP sebelum pada akhirnya The Doctor benar-benar mengumumkan kariernya berakhir di pengujung musim 2021 nanti.

Lucchinelli meminta Rossi pensiun karena merasa pembalap asal Italia itu terlalu egois karena masih terus balapan di MotoGP. Ia melihat seharusnya tempat Rossi sudah diisi oleh pembalap muda, namun semua itu tak terjadi karena Rossi masih saja balapan di usia 42 tahun.

Menurut Lucchinelli, sikap Rossi yang belum pensiun pada saat itu seperti pembalap yang benar-benar egois. Kritikan-kritikan yang keras itulah yang pada akhirnya membuat banyak fans Rossi geram dengan Lucchinelli.

Valentino Rossi

Bahkan Rossi sempat mengutarakan pendapatkanya terkait kritikan Lucchinelli. The Doctor menjadi pihak yang ikut merasakan kesal juga mendengar pendapat Lucchinelli.

“Di masa lalu kami adalah teman baik dan setiap kali saya melihatnya dia sangat baik kepada saya.. Saya tidak tahu, pada satu titik, Lucchinelli mulai berbicara buruk tentang saya, tetapi saya tidak begitu mengerti mengapa. Pada akhirnya semua orang dapat memiliki pendapat, meskipun tentu saja saya menyayangkan perbuatannya itu,” imbuh Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini