Tercecer seperti Valentino Rossi, Morbidelli Sebut MotoGP AS 2021 Balapan Tersulit

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 38 2481844 tercecer-seperti-valentino-rossi-morbidelli-sebut-motogp-as-2021-balapan-tersulit-T75YVNJDQs.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: VR46 Official)

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengomentari jalannya balapan di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Tercecer di posisi bawah seperti sang guru, Valentino Rossi, Morbidelli mengakui bahwa MotoGP AS 2021 balapan tersulit.

Hal ini dirasakan Morbidelli karena masih belum pulih sepenuhnya dari cedera. Meski begitu, ia sukses menyelesaikan balapan di urutan 19 saat balapan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), akhir pekan lalu.

Franco Morbidelli

Seperti diketahui, Morbidelli sendiri sempat absen beberapa balapan pada musim ini karena mengalami cedera lutut. Kondisi buruk tersebut ternyata imbas dari cedera yang cukup lama pada Agustus 2015 usai kecelakaan saat latihan motocross di Italia.

BACA JUGA: Meski Menang di MotoGP AS 2021, Marc Marquez Ngaku Menderita di Sepanjang Balapan

Di sisi lain, Morbidelli mengatakan Austin adalah balapn tersulit bagi semua pembalap termasuk dirinya, ditambah ia memiliki kondisinya saat ini yang masih belum pulih dari cedera. Lebih lanjut, ia menjelaskan mengenai balapan di Misano untuk apakah pemulihannya berjalan lancar dan mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Unggul 52 Poin dari Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Tak Terobsesi Kejar Gelar Juara MotoGP 2021 di Emilia Romagna

“Itu adalah salah satu balapan paling sulit tahun ini bagi semua orang, tetapi bagi saya itu tentu saja balapan paling sulit dalam hidup saya karena kondisi fisik yang saya jalani sekarang,” kata Morbidelli dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (6/10/2021).

“Itu adalah tantangan yang hebat, tetapi secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang positif, kami meningkatkan kecepatan, perasaan dengan motor, saya dapat membuat kemajuan, dalam latihan bebas kami melihat bahwa saya berada di depan Misano dan itu positif,” ucapnya.

“Kami sekarang memiliki dua minggu untuk pulih dan bekerja lagi. Saya penasaran untuk kembali ke Misano dan melihat beberapa kemajuan, saya berharap dapat melihat mereka karena baik di tes Misano dan di sini kami bekerja dengan baik, saya pikir dan saya berharap untuk melihat peningkatan,” tambahnya.

Franco Morbidelli

Lebih lanjut, ia menjelaskan hanya mampu tampil baik di 7-8 lap saja di MotoGP AS 2021 ini. Ia terpaksa menurunkan kecepatan karena tidak memiliki kekuatan di kaki dan kondisi lintasan yang buruk.

“Sayangnya saya berhasil melakukan 7-8 lap dan kemudian saya harus banyak menurunkan kecepatan, jika tidak, saya tidak mungkin menyelesaikan balapan dengan kecepatan itu. Saya tidak lagi memiliki kekuatan di kaki saya, tidak lagi dapat berbelok ke kanan dan mengerem ke kiri, saya hanya mengubah arah dengan tangan saya dan tanpa menggunakan kaki saya, hal-hal menjadi sangat sulit,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini