Share

Fokus Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati Fokus Jaga Komunikasi

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 40 2479367 fokus-perempatfinal-piala-sudirman-2021-praveen-melati-fokus-jaga-komunikasi-N6mkf1OnCc.jpg Praveen Jordan dan Melati Daeva berlaga di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)

VANTAA – Tim bulu tangkis Indonesia melenggang ke perempatfinal Piala Sudirman 2021 sebagai juara grup C. Menjelang berlaga di babak gugur, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terus menjaga komunikasi agar tampil lebih baik.

Selain itu, pasangan berjuluk Honey Couple tersebut juga tetap berupaya untuk terus menjaga komunikasi. Keduanya selalu komunikasi di dalam maupun di luar lapangan. 

Baca juga: Kalahkan Anthony Ginting untuk Pertama Kalinya, Ini Komentar Antonsen

“Kami hanya fokus ke pertandingan, tidak mau mikir macam-macam. Yang penting kami harus tampil maksimal. Komunikasi dengan Ucok (sapaan akrab Praveen) juga dijaga terus, di dalam dan di luar lapangan,” kata Melati seperti dikutip dari laman Djarum Badminton, Kamis (30/9/2021).

Foto/Badminton Photo

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati berhasil menumbangkan ganda campuran asal Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-17 pada babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Baca juga: Piala Sudirman 2021: Greysia/Apriyani Merasa Terbantu dengan Kehadiran Suporter Indonesia di Stadion

Atas penampilan apiknya tersebut, menurut kepala pelatih ganda campuran, Nova Widianto sudah sangat baik. Keduanya mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu,” ujar Nova.

Nova juga mengatakan, meski tampil di partai penentu, peringkat keempat dunia itu tetap bisa tampil lepas, layaknya tanpa beban atau tekanan.

“Mereka bisa menikmati permainan, dan inilah nilai positif dari Praveen/Melati. Rasanya mereka bisa terus diandalkan. Sejauh ini, performa dan semangat mereka tinggi. Semoga sikap positif ini bisa terus dipertahankan di laga-laga selanjutnya," Nova menambahkan.

Foto/Badminton Photo

Sementara itu, menanggapi hasil yang diraih, Melati sangat bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan tim.

"Kami bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Kami senang dan bangga bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia, bahkan menjadi juara grup," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini