Share

Daftar Line Up Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 40 2478564 daftar-line-up-indonesia-vs-denmark-di-piala-sudirman-2021-Qw8pZSU1RG.jpg Anthony Sinisuka Ginting siap tampil di laga Indonesia vs Denmark pada Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

DAFTAR line up atau susunan pemain Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2021 sudah dirilis. Indonesia pun menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini, salah satunya ada ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ya, Indonesia memang akan melanjutkan perjalanannya di ajang Piala Sudirman 2021. Tim Merah Putih akan mengadapi Denmark dalam laga ketiga fase Grup C Piala Sudriman 2021. Laga itu akan digelar di Energia Areena, Rabu (29/9/2021) mulai pukul 14.00 wib.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Badminton Photo

Indonesia pun menurunkan kekuatan penuh dalam laga kontra Denmark karena mengejar target menjadi juara grup. Indonesia memainkan lima perwakilan terbaiknya di masing-masing partai.

Meski begitu, Denmark mengalami perombakan dengan menurunkan beberapa pemain yang tidak diduga sebelumnya. Sebut saja seperti pada partai pertama yang akan memainkan ganda putra.

BACA JUGA: Jadwal Piala Sudirman 2021 Hari Ini: Potensi Indonesia Juara Grup C

Di sektor ganda putra, skuad Merah Putih akan menurunkan ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut akan berhadapan dengan ganda kedua Denmark, yakni Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard.

Lalu pada partai kedua, di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani. Meski secara ranking, ada Gregoria Mariska Tunjung yang lebih unggul, tetapi Putri KW tercatat memiliki tren positif. Pada laga ini, Putri KW akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik Denmark, yakni Mia Blichfeldt.

Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI

BACA JUGA: 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Sudirman 2021

Pada partai ketiga di sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting. Menariknya, Denmark tidak menurunkan tunggal putra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Photo

Ginting justru akan berhadapan dengan Andres Antonsen. Padahal dari sisi rekor pertemuan, Ginting lebih unggul dari Antonsen.

Sementara itu, di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali diturunkan usai tampil impresif saat menyelamatkan Indonesia melawan Kanada. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan melawan ganda putri terbaik Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Photo

Kemudian, pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali dipercaya untuk tampil lagi di partai terakhir. Mereka akan berhadapan dengan ganda campuran pelapis Denmark, yakni Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

Tentu saja, keputusan Denmark menurunkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund juga kembali mengejutkan. Sebab, Denmark sejatinya memiliki pasangan yang lebih kuat, yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Meski kedua tim sudah lolos untuk babak selanjutnya, pertandingan ini tetap akan berjalan sengit. Sebab, Indonesia dan Denmark ingin mengakhiri pertandingan sebagai juara Grup C di ajang Piala Sudirman 2021.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Denmark

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard.

Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt

Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini