8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Sudirman 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 00:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 40 2478389 8-tim-yang-lolos-ke-perempatfinal-piala-sudirman-2021-oyskfBU6Dn.jpeg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

VANTAA Piala Sudirman 2021 telah menyelesaikan sejumlah pertandingan di hari ketiga yang berakhir pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Dari hasil pertandingan hari ketiga itu, maka kini total sudah ada delapan tim yang memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2021.

Kedelapan tim itu adalah China dan Thailand yang berasal dari Grup A, lalu Taiwan serta Korea Selatan (Grup B), ada Indonesa dan Denmark (Grup C), dan terakhir Jepang yang ditemani Malaysia (Grup D).

Sebelumnya, Grup A dan Grup C sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Karena baik China dan Thailand serta Denmark dan Indonesia sudah memainkan pertandingan kedua fase grup mereka.

China bisa dipastikan lolos dari Grup A setelah menghajar tuan rumah Finlandia dan India dengan skor sempurna 5-0. Lalu Thailand menyusul dengan membabat habis Finlandia 5-0 dan India 4-1.

Baca Juga: Hasil Lengkap Fase Grup Piala Sudirman 2021 Hari Ketiga

Fajar/Rian

Kemudian di Grup C Indonesia dan Denmark kompak merebut dua kemenangan di dua laga awal fase grup mereka. Indonesia tepatnya lolos usai menang atas NBFR (Rusia) dengan skor 5-0 dan harus bersusah payah saat mengalahkan Kanada dengan kemenangan Kaada 3-2.

Setelah itu, empat tim yang lolos selanjutnya baru ketahuan usai pertandingan hari ketiga Piala Sudirman 2021. Seperti dari Grup B, Taiwan baru bisa memastikan diri lolos usai menang 5-0 atas Jerman. Sebelumnya Taiwan sudah mengantongi hasil 5-0 atas Tahiti.

Lalu Korsel siap menenami Taiwan untuk lolos ke perempafinal Piala Sudirman 2021 usai memenangkan pertempuan melawan Tahiti dengan skor sempurna 5-0. Pada laga pertamanya, Korsel sanggup menghabisi Jerman dengan skor 4-1.

Lalu dari Grup D, Malaysia lolos setelah menang 5-0 atas Mesir. Sebelumnya Negeri Jiran itu harus bersusah payah mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 di laga pertama Grup D.

Menemani Malaysia, Jepang menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2021. Jepang memastikan diri ke putaran perempatfinal dengan mengantongi kemenangan atas Mesir 5-0 dan 5-0 saat berjumpa Inggris.

Kento Momota

Meski delapan tim sudah ditemukan untuk bermain di peremptfinal, semua tim masih akan memainkan laga ketiga fase grup. Babak perempatfinal baru akan dimulai pada 1 Oktober 2021.

Berikut 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Sudirman 2021:

Grup A

China dan Thailand

Grup B

Taiwan dan Korea Selatan

Grup C

Indonesia dan Denmark

Grup D

Jepang dan Malaysia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini