Kalahkan Jonatan Christie di Piala Sudirman 2021, Ini Jawaban Santai Brian Yang

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 40 2477915 kalahkan-jonatan-christie-di-piala-sudirman-2021-ini-jawaban-santai-brian-yang-8lU2s07JYa.jpg Brian Yang kalahkan Jonatan Christie di Piala Sudirman 2021. (Foto: Badminton Photo)

PEBULU tangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, mengeluarkan kalimat bernada santai setelah mengalahkan Jonatan Christie di ajang Piala Sudirman 2021. Brian Yang mengatakan status non-unggulan membuatnya tampil lepas sehingga sanggup mengalahkan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Berlangsung di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Senin, 27 September 2021 malam WIB, Brian Yang menunjukkan penampilan terbaiknya. Juara Denmark Masters 2021 itu mengalahkan Jonathan Christie lewat tiga gim dengan skor 9-21, 22-20, dan 21-18.

Jonatan Christie

(Jonatan Christie tumbang dari Brian Yang)

Pada gim pertama, Brian Yang sempat kesulitan melawan dominasi Jonatan Christie. Ia pun harus mengakui keunggulan Jonatan dengan skor 9-21.

Sementara itu, pada gim kedua, Brian Yang mulai mampu mengimbangi perlawanan dari Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie. Sempat bermain sengit, Brian Yang akhirnya mampu memenangkan gim kedua dengan skor 22-20.

Kemudian, jalannya laga di gim ketiga semakin ketat bagi kedua pemain. Namun, situasinya menjadi terbalik, di mana Brian Yang selalu sukses mengungguli Jonatan Christie. Bahkan secara mengejutkan, ia mampu merebut gim ketiga sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Sumbang Poin bagi Indonesia di Piala Sudirman 2021, Ini Respons Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Setelah laga usai, Brian Yang memberikan tanggapan santai soal kemenangannya atas Jojo. Menurutnya, ia hanya bermain lepas di sepanjang pertandingan karena ia sendiri tidak memiliki bayangan untuk memenangkan pertandingan kontra pemain peringkat tujuh dunia tersebut.

“Saya tidak mendapat banyak tekanan karena tidak ada ruginya bagi saya, dia 10 besar dunia dan saya diperkirakan akan kalah,” ucap Brian Yang, lewat laman resmi BWF, Selasa (28/9/2021).

Brian Yang

Lebih lanjut, Brian Yang mengaku menikmati jalannya pertandingan melawan Jojo. Ia menambahkan bahwa melawan pebulutangkis 10 besar dunia memiliki pengalaman yang sangat berarti untuk menambah jam terbangnya di lapangan.

“Saya senang bisa terus bermain lebih lama karena saya ingin menikmati bermain dengan para pemain kelas dunia ini,” imbuhnya.

"Saya hanya mencoba untuk mendapatkan pengalaman dan tidak menaruh harapan pada diri saya sendiri,” lanjut Brian Yang.

Meski begitu, pada akhirrnya Indonesia menang 3-2 atas Kanada. Kemenangan Indonesia dipastikan pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, dua poin Indonesia lainnya disumbangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Karena sudah kalah dua kali, Kanada pun dipastikan tersingkir dari Piala Sudirman 2021.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark pada Rabu 29 September 2021 siang WIB. Hal itu untuk menentukan tim mana yang keluar sebagai Grup C Piala Sudirman 2021. Sekadar informasi, Denmark dan Indonesia sama-sama meraih kemenangan di dua laga awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini