Jadi Penentu Kemenangan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021, Rinov/Pitha Ngaku Tegang

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 40 2477871 jadi-penentu-kemenangan-indonesia-atas-kanada-di-piala-sudirman-2021-rinov-pitha-ngaku-tegang-e68Wmma0tY.jpg Rinov dan Pitha pastikan kemenangan 3-2 Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

VANTAA – Tim bulu tangkis Indonesia menang 3-2 atas Kanada di matchday kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Pasangan ganda campuran Tanah Air, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Kanada. Mereka mengaku tegang karena tampil di laga penentuan.

Berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin, 27 September 2021 malam WIB, Rinov/Pitha turun pada pertandingan terakhir ketika Indonesia dan Kanada memiliki skor sama kuat 2-2. Pasangan yang melakoni debut di Piala Sudirman itu berhadapan dengan wakil Kanada yakni Sankeerth B.R/Crystal Lai.

Rinov/Pitha

(Rinov/Pitha bawa Indonesia menang 3-2 atas Kanada)

Beruntung Rinov/Pitha mampu menunjukkan kelasnya. Pada gim yang pertama, Rinov/Pitha berhasil mengatasi perlawanan Sankeerth/Lai dengan skor 21-14. Sementara itu, pada gim kedua, pasangan peringkat 21 dunia itu menyudahi pertandingan dengan skor 21-10.

Kemenangan itu pun terasa melegakan karena akhirnya Rinov/Pitha memastikan keberhasilan Indonesia menaklukkan Kanada. Hasil itu juga membuat Tim Bulu Tangkis Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2021, meski masih ada satu pertandingan lagi yang harus dijalani.

Setelah laga usai, Rinov/Pitha memberikan komentar soal melakoni pertandingan di nomor terakhir. Juara dunia junior 2017 itu mengaku tegang, lantaran memikul beban berat dan menentukan nasib Tim Indonesia di laga tersebut.

BACA JUGA: Daftar Tim yang Sudah Dipastikan Lolos ke Perempatfinal Piala Sudirman 2021

"Tegang sih pasti ada. Apalagi kami tampil di partai terakhir yang menentukan nasib Indonesia," ucap Rinov, lewat keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (28/9/2021).

"Tadi tegang juga. Tetapi alhamdulillah bisa fokus ke pertandingan dan mengantarkan Indonesia menang" sambung Pitha.

Selain Rinov/Pitha yang menyumbang poin, dua kemenangan Indonesia diraih pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara itu, dua kekalahan didapa tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark pada Rabu 29 September 2021 siang WIB. Hal itu untuk menentukan tim mana yang keluar sebagai Grup C Piala Sudirman 2021. Sekadar informasi, Denmark dan Indonesia sama-sama meraih kemenangan di dua laga awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini