Disebut Penerus Valentino Rossi di MotoGP, Francesco Bagnaia Merendah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 38 2477805 disebut-penerus-valentino-rossi-di-motogp-francesco-bagnaia-merendah-S1zZ62I6n4.jpg Francesco Bagnaia disebut penerus Valentino Rossi di MotoGP (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, disebut bisa mengikuti jejak gurunya, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), di MotoGP. Akan tetapi, Bagnaia merendah karena Rossi adalah legenda hidup MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) merupakan lulusan Akademi VR46 yang dimiliki Rossi. Mereka berdua merupakan jebolan VR46 pertama yang menembus kelas MotoGP pada 2019 siam.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Kini, Bagnaia sudah berkembang menjadi salah satu pembalap papan atas. Dengan dipastikannya Rossi pensiun pada akhir musim ini, banyak pihak menganggap Bagnaia sebagai penerus sang legendaris.

BACA JUGA: 5 Calon Kuat Juara MotoGP 2021, Nomor 2 Siap Beri Kejutan

Meski begitu, Bagnaia menilai prestasi yang telah diraih Rossi akan sulit untuk disamai. Dia enggan dirinya dianggap sebagai penerus tahta yang telah ditinggalkan oleh Rossi.

“Akhir-akhir ini saya mendapat pertanyaan semacam ini. Saya selalu menjawab jika menggantikan Valentino adalah hal yang mustahil, mengingat prestasinya hingga kini,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Selasa (28/9/2021).

Walau demikian, bukan berarti Bagnaia tak memiliki keinginan untuk menyamai Rossi. Apalagi jika mengingat semangat Rossi selama berkarier di kasta teratas balap motor selama belasan tahun.

“Di dunia balap motor, tidak ada yang bisa mengulang prestasinya. Dia telah menyatukan para penggemar," ucap pembalap Italia itu.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

"Dia selalu dapat menyalurkan gairahnya di balap motor kepada para penggemar. Saya ingin bisa menirunya dan membuat orang-orang bersemangat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini