Takluk dari Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Berusaha Tetap Cool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 43 2476975 takluk-dari-oleksandr-usyk-anthony-joshua-berusaha-tetap-cool-ZKAytEUl4F.JPG Petinju asal Inggris, Anthony Joshua. (Foto: Reuters)

LONDON – Petinju asal Inggris, Anthony Joshua harus mengakui kehebatan Oleksandr Usyk saat kedua pertarung tersebut saling bertarung di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (26/9/2021) pagi WIB. Meski pada akhirnya sabuk juara kelas berat WBA, IBF, dan WBO Joshua kini sudah direbut Usyk, nyatanya petinju yang akrab disapa AJ itu tetap berusaha untuk tetap keren.

Melalui instagram pribadinya, yakni di @anthonyjoshua, petinju berusia 31 tahun itu memberitahukan kondisi terkini usai beradu tinju dengan Usyk. Dalam posting-an terbarunya, itu Joshua memberikan pernyataan yang terlihat keren dan tampak santai.

Joshua tepatnya mengaku tetap berusaha berpikir positif meski baru saja dipermalukan Usyk di hadapan kurang lebih 66 ribu penonton yang berada di markas Totttenham tersebut. Sekali pun ia merasa hancur karena semua gelarnya direnggut oleh Usyk, Joshua merasa tetap harus berpikiran ke depan.

Baca Juga: Menang Angka, Oleksandr Usyk Tekuk Juara Bertahan Anthony Joshua

Anthony Joshua tak terpuruk meksi baru dikalahkan Usyk

Selain mengungkapkan pernyataan yang membuktikan bahwa Joshua tak terpuruk, petinju tersebut juga berterima kasih kepada semua pendukungnya yang sudah hadir di Tottenham Hotspur Stadium dan para penggemarnya yang menyaksikan di rumah.

Tak lupa foto Joshua yang sedang memamerkan otot lengannya itu diupload bersama kata-kata yang terlihat keren tersebut. Tampaknya Joshua ingin memberitahukan kepada dunia dan pendukungnya bahwa kekalahannya atas Usyk tak membuatnya terjatuh.

“Tetaplah berpikir positif meski dunia hancur di depan Anda! London saya sangat mencintai kalian dan saya sangat berterima kasih setiap saat,” bunyi caption Joshua dalam posting-an terbarunya di @anthonyjoshua, Minggu (26/9/2021).

Sontak para pendukung Joshua memberikan kata-kata penyemangat untuk petinju kelahiran 15 Oktober 1989 tersebut. Tak hanya pendukungnya saja, beberapa petinju pun juga terlihat menyemangati Joshua di kolom komentar tersebut.

Menurut laporan dari perhitungan computer Compubox, Joshua kalah telah dari Usyk dengan penilaian 112-117, 112-116, dan 113-115. Joshua terlihat tak berdaya menghadapi gempuran tinju dari Usyk dalam pertarungan 12 ronde.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Tercatat Usyk sanggup melancarkan total 148 pukulan, sementara Joshua hanya mampu melepaskan 123 pukulan. Pukulan-pukulan Usyk pun lebih efektif karena lebih banyak mengenai Joshua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini