Jajal Motor Yamaha untuk MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Belum Mencapai yang Saya Inginkan

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 38 2475888 jajal-motor-yamaha-untuk-motogp-2022-fabio-quartararo-belum-mencapai-yang-saya-inginkan-rhbzMqNsQ2.jpg Fabio Quartararo masih belum puas dengan performa motor Yamaha untuk MotoGP 2022. (Foto/MotoGP)

MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, telah melakukan uji coba menunggangi motor yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, Rabu (22/9/2021). Pembalap asal Prancis itu masih belum puas dengan performa motor tunggangannya tersebut.

Saat ini Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Alhasil calon juara dunia tersebut dapat dipercaya sebagai pengguna pertama motor baru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2022. Meski hasilnya positif, ia masih menilai ada kekurangan.

Foto/MotoGP

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah tes paling penting musim ini. Tetapi ini pasti yang pertama di mana saya berpartisipasi sebagai pembalap referensi untuk Yamaha,” ucap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Fabio Quartararo Kecewa Motor YZR-M1 2022 Ternyata Tak Terlalu Kuat

“Saya memiliki kesempatan untuk menguji prototipe baru 2022 terlebih dahulu dan sensasinya benar-benar positif,” sambungnya.

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, sang Ayah Akhirnya Mengerti

Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu menegaskan performa motor tersebut masih jauh dari kata sempurna, terlebih dari segi kecepatan. Ia berharap sebelum musim dimulai motor YZR-M1 sudah memiliki tenaga yang diinginkan.

“Tentu berbeda, tapi dalam beberapa hal juga mirip dengan motor saat ini. Mesinnya, untuk saat ini, sepertinya belum mencapai peningkatan tenaga yang saya inginkan,” imbuhnya.

"Sasis masih dalam pengembangan, banyak pekerjaan masih akan dibutuhkan dan dalam hal ini tes Jerez akan menjadi penting,” tegasnya.

Foto/MotoGP

Sementara pada sesi tes hari kedua di Misano, Quartararo menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,974 detik. Meski begitu, ia menilai dapat menguasai dan cukup berhasil menjaga kecepatan.

“Tentu konsentrasi juga membantu dalam tes, hari ini saya berhasil menjaga kecepatan yang baik. Saya melakukan banyak putaran dengan prototipe baru, tetapi tidak banyak, karena saya juga ingin mengerjakan motor yang saya gunakan tahun ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini