Joan Mir Heran Kok Melempem di MotoGP 2021 Padahal Tampil Lebih Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 38 2474327 joan-mir-heran-kok-melempem-di-motogp-2021-padahal-tampil-lebih-baik-kUkyqUttiC.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, merasa sangat kesal sekaligus heran karena peluangnya untuk mempertahankan gelar juara MotoGP bisa dikatakan hampir pupus di musim 2021. Anehnya ia tak bisa meraih gelar juara meski merasa penampilannya jauh lebih baik ketimbang tahun lalu.

Mir sukses menjadi juara MotoGP 2020 di tengah kondisi awal-awal pandemi virus corona. Kini di 2021 Mir bermaksud untuk terus mempertahankan gelarnya tersebut, tapi nyatanya ia pun kesulitan untuk bisa berada di peringkat pertama pada klasemen kompetisi tersebut.

Mir tercatat kini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dengan koleksi 167 poin, Mir memiliki jarak 67 angka dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi pertama.

Baca Juga: Finis Posisi 6 di MotoGP San Marino 2021, Joan Mir Akui Sulit Pertahankan Gelar Juara Dunia

Joan Mir

Dengan MotoGP 2021 tinggal menyisakan empat balapan lagi, peluang Mir sejatinya masih ada. Namun, rasa-rasanya sulit untuk melihat Mir sanggup mengalahkan Quartararo yang pada musim ini sedang dalam performa terbaiknya.

Tak mampu mempertahankan gelar juara MotoGP jelas membuat Mir sangat kesal. Namun, hal yang paling membuatnya geram adalah karena sebenarnya ia merasa sudah tampil sangat baik.

Pada MotoGP 2021 Mir merasa sangat sedikit melakukan kesalahan ketimbang musim lalu. Secara kecepatan dan penguasaan motor GSX-RR, rekan setim Alex Rins itu benar-benar jauh lebih cepat.

Dengan perkembangan yang pesat itu Mir mengira bisa tampil kompetitif dan mempertahankan gelarnya. Namun, tak disangka ia justru tampil melempem dan hal itu benar-benar sangat membuatnya kebingungang.

"Saya sedikit marah karena saya tahu potensi saya tahun ini dan saya marah karena saya merasa telah membalap jauh lebih baik,” jelas Mir, seperti yang diwartakan Motorsport, Selasa (21/9/2021).

Joan Mir

“Saya membuat lebih sedikit kesalahan, saya pembalap yang lebih baik, tapi saya justru tidak akan bisa meraih gelar juara (MotoGP 2021). Itu benar-benar sulit untuk dipahami,” lanjutnya,

“Tapi, saya juga bisa mengatakan saya cukup merasa bahagia karena Suzuki menuju ke arah yang sama (menuju lebih baik). Kami semua melihat apa yang terjadi dan saya percaya bahwa mereka mendorong sekeras yang mereka bisa,” tutup Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini