Share

Mulai Balapan MotoGP San Marino 2021 dari Posisi 11, Joan Mir Tak Ambil Pusing

Antara, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473509 mulai-balapan-motogp-san-marino-2021-dari-posisi-11-joan-mir-tak-ambil-pusing-OeGsmpdKVH.jpg Joan Mir menuai hasil buruk dalam kualifikasi MotoGP San Marino 2021 (Foto: Reuters)

MISANO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menuai hasil buruk dalam kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Mir hanya mampu menyegel posisi ke-11, tetapi dia tidak memusingkan itu.

Mir dan tandemnya, Alex Rins, sejatinya mendapati hasil positif dari sesi latihan bebas ketika keduanya finis kedelapan dan keempat secara umum untuk langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Namun, strategi Suzuki pada babak terakhir kualifikasi berantakan. Mir langsung keluar dari garasi untuk mencatatkan waktu, tetapi dia mendapati posisinya tertinggal dari para pembalap lain.

Sementara itu, Rins sempat masuk lima besar, tetapi akhirya gagal berbiacara banyak juga. Alhasil, Rins akan memulai balapan dari posisi kesembilan, sedangkan Mir dari posisi ke-11.

BACA JUGA: Marc Marquez Buntuti Pembalap Lain di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Joan Mir Beri Kritik Pedas

"Secara keseluruhan, hari ini saya kompetitif dan membalap dengan keras," kata Mir seperti dikutip laman resmi Suzuki, Minggu (19/9/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya merasa kuat meski tidak berjalan sesuai rencana. Saya cukup senang. Sayangnya dalam kualifikasi, kami tidak memiliki potensi untuk bertarung memperebutkan pole position dan sebenarnya kami cukup jauh dari itu," ujarnya

Meski begitu, Mir merasa bisa merebut posisi di baris kedua. Akan tetapi, dia menemui kendala dengan ban depannya saat keluar pertama ke trek. Kemudian, dia juga mendapat tanda peringatan di dasbor motornya.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

"Saya mengira saya harus berhenti kalau-kalau ada yang salah dengan motor ini, dan pada akhirnya itu mempengaruhi kualifikasi saya demikian pula bendera kuning pada lap terakhir saya," ucapnya.

"Tidak perlu frustasi, fokusnya sekarang adalah balapan dan saya tahu saya punya kecepatan yang baik apabila saya dapat start dengan baik," pungkas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini