Piala Sudirman 2021 di Depan Mata, Tunggal Putri Indonesia Fokus pada Strategi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 40 2473160 piala-sudirman-2021-di-depan-mata-tunggal-putri-indonesia-fokus-pada-strategi-lD27kE3Mb2.jpg Gregoria Mariska Tunjung salah satu andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021 (Foto: PBSI)

JAKARTA Piala Sudirman 2021 bergulir tidak lama lagi sehingga Tim Bulu Tangkis Indonesia pun mempersiapkan diri sebaik mungkin. Khusus para pebulu tangkis di nomor tunggal putri, mereka fokus pada strategi.

Sebagaimana diketahui, ada tiga tunggal putri yang dibawa ke Piala Sudirman 2021. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Reuters)

Persiapan ketiga nama tersebut diungkapkan oleh Asisten Pelatih Tim Utama Tunggal Putri Indonesia, Herli Djaenudin. Dia mengatakan persiapan para pemain tunggal putri itu saat ini sudah mencapai 90 persen.

Selain itu, Herli juga mengungkapkan, bahwa ketiga anak asuhnya itu tengah fokus untuk latihan dari segi strategi permainan. Sebab, mereka telah menjalani latihan fisik dan stamina sebelumnya.

BACA JUGA: Ikut Piala Sudirman 2021 meski Cedera, Kevin Sanjaya Sukamuljo Jadi Sorotan Media Asing

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester. Kondisi mereka sudah 90% dan siap turun di Piala Sudirman nanti,” kata Herli dilansir dari rilis resmi PBSI, Sabtu (18/9/2021).

"Mereka dalam latihan sudah intens dan fokus. Sekarang, kembali lagi mereka sudah lebih banyak ke strategi permainan, untuk fisik dan stamina sudah diberikan pada sebelum-sebelumnya. Programnya dengan satu lawan dua, juga sparring dengan tim putra sudah kita lakukan," imbuhnya.

Sekadar informasi, Piala Sudirman 2021 akan berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021. Turnamen tersebut digelar di kota Vantaa, Finlandia.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: NOC Indonesia)

Indonesia berada di Grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada. Dari keempat tim tersebut, hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Menilik kekuatan di Grup C, Indonesia seharusnya lolos bersama Denmark ke babak selanjutnya. Akan tetapi, Indonesia harus waspada terhadap semua kejutan yang mungkin terjadi di Piala Sudirman 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini