Ikut Piala Sudirman 2021 meski Cedera, Kevin Sanjaya Sukamuljo Jadi Sorotan Media Asing

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 40 2472931 ikut-piala-sudirman-2021-meski-cedera-kevin-sanjaya-sukamuljo-jadi-sorotan-media-asing-1NCEV5i9PY.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil di Piala Sudirman 2021 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk daftar Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2021. Padahal, Kevin tengah menderita cedera. Alhasil, Kevin pun menjadi sorotan media asing.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menetapkan daftar pebulu tagkis untuk Piala Sudirman 2021. Sebanyak 20 pebulu tangkis (11 putra dan 9 putri) Indonesia akan berjuang di turnamen ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Reuters)

Turnamen ini recananya akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang di Vaanta, Finlandia. Indonesia menyiapkan para pebulu tangkis terbaiknya untuk merengkuh juara di ajang beregu terbesar di dunia ini.

Kevin, yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra, tentu menjadi andalan. Akan tetapi, Kevin masih dalam tahap pemulihan cedera.

Sebagaimana kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, di laman resmi PBSI, Kevin mengalami keluhan di bagian bahu dan lututnya usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Kevin pun harus rutin menjalani terapi.

BACA JUGA: Unik, Marcus/Kevin Dapat Hadiah Lukisan yang Dibuat dari Shuttlecock

Namun, Herry juga mengatakan kondisi Kevin sudah membaik dan cederanya tidak terlalu membahayakan. Alhasil, Kevin masuk dalam skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia.

Media asing, Badminton Planet, turut menyoroti hal ini. Dalam judul berita media asal Malaysia itu, tertulis ”Kevin Sanjaya Tetap Bergabung dengan Indonesia di skuad Piala Sudirman Meski Cedera."

Media ini juga menceritakan bagaimana kondisi terkini Kevin seperti penjelasan Pelatih Herry. Mereka mengambil kutipan, bahwa Kevin masih harus menjalani pemulihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Media itu juga mengambil komentar Pelatih Herry yang tidak ingin mengambil risiko untuk memasangkan pemain dengan pemain yang bukan pasangannya. Menurut Pelatih Herry, hal itu belum waktunya.

Terakhir, media ini menyebutkan Indonesia juga akan menurunkan pemain-pemain muda, khususnya di nomor ganda putra. Ambil contoh, seperti peringkat 38 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini