Piala Sudirman 2021 di Depan Mata, Rionny Mainaky Harap Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah Siap

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 40 2471384 piala-sudirman-2021-di-depan-mata-rionny-mainaky-harap-tim-bulu-tangkis-indonesia-sudah-siap-vKsti298ul.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia diharapkan siap tampil di Piala Sudirman 2021 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Tim Bulu Tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Sudirman 2021. Turnamen beregu campuran itu akan berlangsung di 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Dalam waktu keberangkatan yang tinggal satu minggu lagi, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, berharap para pebulu tangkis terpilih telah siap untuk tampil di Piala Sudirman 2021. Dia juga telah berpesan kepada para pelatih untuk mempersiapkan pemain dengan maksimal.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

“Untuk persiapan Piala Sudirman kita telah melakukan pertandingan simulasi. Saya juga telah minta ke pelatih-pelatih untuk mempersiapkan para atlet dengan sebaik-baiknya dan melihat kelemahan atletnya bagaimana,” kata Rionny dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/9/2021).

“Saya harap minggu ini mereka bisa lebih fokus lagi. Dari kondisi pemain juga tidak ada yang cedera, jadi minggu ini kita bisa latihan lebih ketat lagi dan saya harap mereka sudah siap bertarung di Piala Sudirman,” imbuhnya.

BACA JUGA: Menakar Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia Melawan Denmark di Piala Sudirman 2021

Lebih lanjut, Rionny juga menyebut Denmark akan menjadi lawan terberat Indonesia di Grup C. Meskipun jika berkaca Olimpiade Tokyo 2020 lalu, tim Merah-Putih lebih diunggulkan di atas kertas.

Menurut saudara kandung Rexy Mainaky itu, Indonesia akan kuat di sektor ganda putra karena memiliki tiga pasangan kuat, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, di ganda putri, Indonesia juga lebih unggul karena ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Kemudian, ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga akan menjadi andalan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Indonesia berada di Grup C. Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Denmark, Rusia, dan Kanada dalam grup tersebut. Tim Indonesia unggul di atas kertas, tetapi mereka patut waspada karena lengah akan menimbulkan petaka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini