Cerita Unik Greysia Polii saat Bertemu Presiden Jokowi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 40 2470801 cerita-unik-greysia-polii-saat-bertemu-presiden-jokowi-fZfEfWtmlC.jpg Greysia Polii menawarkan sepatu produknya kepada Presiden Jokowi. (Foto/Instagram Jokowi)

BOGOR Greysia Polii berbagi cerita unik saat dia bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Agustus 2021lalu. Atlet ganda putri tersebut mengaku sangat gugup ketika berjumpa dengan orang nomor 1 di Indonesia.

Greysia/Apriyani mendapat apresiasi besar secara langsung dari Presiden Jokowi lantaran meraih emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Mereka beserta para atlet lain yang mendapat medali diundang presiden ke Istana Bogor untuk menerima apresiasi tersebut.

Foto/Instagram

Sebelum mereka menghadiri agenda ini, ternyata Greysia Polii menyempatkan diri untuk membuat video yang diunggah di akun Youtube-nya pada Senin (13/9/2021). Video tersebut menceritakan perjalanannya dari sebelum hingga sesudah menghadiri undangan tersebut.

Baca juga: Daftar Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021

Greysia mengawali videonya dengan berlatarkan kediamannya. Di sana ia sudah menyiapkan diri secara matang apa yang harus dikatakan dan diberikan kepada Jokowi.

Baca juga: Bagi-Bagi Rezeki, Greysia/Apriyani Berangkatkan Asisten Pelatih Chafidz Yusuf Umroh

Sebagaimana diketahui, dalam agenda tersebut, Greysia sempat memberikan beberapa barang dari bisnis pribadinya. Barang-barang itu sudah disiapkan secara rapi dengan bungkus yang terbaik.

“Gua udah siapin barang-barang yang harus dibawa ke pak Jokowi. Pertama raket yang gua pakai di final Tokyo 2020 kemarin ini akan gua kasih ke beliau. Terus juga spesial untuk dia, baju dan sepatu bakal gua kasih,” kata Greysia sambil menunjukkan barang-barang tersebut. 

Beberapa saat kemudian, video menyorot persiapan Greysia termasuk Apriyani ketika sudah sampai di Istana Bogor. Di situ, Apriyani Rahayu terlihat salah tingkah lantaran baru pertama kali masuk ke tempat itu.

“Kita sekarang lagi di jeng…,” kata Apriyani diakhiri dengan tawa dan sesekali membenarkan rambutnya.

Foto/Reuters

“Mau ketemu pak Jokowi,” sambungnya dengan nada sedikit malu-malu.

“Opande Jokowi, Kita ketemu!” lanjut pebulu tangkis asal Sulawesi Tenggara lagi-lagi diakhiri dengan ketawa.

Selanjutnya Greysia/Apri menuju ke bagian dalam Istana, mereka pun terlihat takjub melihat ornamen-ornamen bersejarah di sana. Termasuk mereka berswafoto di salah satu ikon istana Bogor, Cermin Seribu. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini