Soal Jadi Ketua PBSI Setelah Pensiun, Begini Jawaban Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 40 2470800 soal-jadi-ketua-pbsi-setelah-pensiun-begini-jawaban-greysia-polii-dan-apriyani-rahayu-tAD4Of1yZg.jpg Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memberikan jawabab soal peluang menjadi ketua Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) di masa depan. Namun, keduanya belum kepiikiran sampai sejauh itu.

Nama Greysia/Apriyani menjadi perbincangan hangat di tahun ini. Sebagaimana diketahui, mereka baru saja menjadi pahlawan Indonesia setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Prestasi itu pun membuat mereka menjadi andalan dan harapan baru bagi bulu tangkis Indonesia terutama di nomor ganda putri. Bukan hanya itu, pecinta bulu tangkis juga dibuat penasaran mengenai masa depan mereka selanjutnya.

Foto/Reuters

Termasuk selebritas Augie Fantinus yang mengundang mereka untuk bermain basket di kediamannya yang diposting di Youtube pribadinya. Konten tersebut bukan hanya berisi keceriaan Augie, Greysia, dan Apri bermain basket, tapi juga diselingi obrolan ringan.

Baca juga: Menakar Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021, Akankah Juara?

Sampai saatnya Augie menanyakan terkait masa depan dua pasangan asal tanah Sulawesi ini setelah pensiun jadi pemain. Dua wanita ini menjawab kompak ingin berbisnis dan berkontribusi untuk bulu tangkis Indonesia.

Baca juga: Greysia Polii Beberkan Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Plastik

Namun ketika ditanya soal kemungkinan menjadi ketua PBSI, mereka menjawab sambil diselingi tawa canda. Mereka belum bisa memutuskan secara tegas bila ada tawaran itu di kemudian hari.

“Aku mau bisnis aja kak, ngga ada pikiran ke situ kalo sekarang, gak tau,” kata Apriyani sambil tertawa terbahak-bahak dalam konten Youtube Augie Fantinus yang dipublikasi pada Senin (13/9/2021).

“Setelah pensiun, harus kasih waktu buat keluarga dulu dong, trus mau bisnis dulu, dan lain-lainnya kita lihat lagi,” ucap Greysia.

“Gak tau juga, kak (jadi Ketua PBSI) ga boleh bilang ngga ngga juga. Kita ga tau apapun itu tapi pengen kontribusi yang baik buat olahraga bulu tangkis Indonesia,” tambah Greysia juga sambil diiringi tawa canda.

Foto/Reuters

Masa depan kedua pemain ini memang masih menjadi teka-teki di ranah publik. Terutama tentang Greysia yang saat ini usianya sudah menginjak 34 tahun.

Meski begitu, setidaknya dalam waktu dekat, penampilan mereka masih dapat dilihat dalam ajang Piala Sudirman 2021. PBSI pun masih menyertakan nama mereka di jajaran skuad kompetisi yang digelar 26 September – 3 Oktober 2021 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini