Menakar Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021, Akankah Juara?

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 13 September 2021 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 40 2470753 menakar-peluang-tim-bulu-tangkis-indonesia-di-piala-sudirman-2021-akankah-juara-oFFrrMhODz.jpg Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya masuk skuad Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. (Foto/Reuters)

JAAKARTA – Skuad tim bulu tangkis Indonesia untuk berlaga di Piala Sudirman 2021 telah dirilis PBSI. Lalu bagaimana peluang tim Garuda untuk memenangkan turnamen beregu antar negara tersebut, yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari 11 pemain putra dan 9 pemain putri masuk Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga pemain terbaiknya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Foto/NOC

Lalu di sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan pemain muda yang baru debut perdananya di Piala Sudirman 2021, yaitu Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Baca juga: Skuad Tim Indonesia Piala Sudirman 2021 Telah Ditentukan, Siapa Jadi Kapten?

Sementara itu, sektor unggulan Indonesia yaitu ganda putra telah menurunkan skuad andalan yang terdiri dari Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca juga: Daftar Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021

Sementara sektor ganda putri ada peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pemain mudanya yaitu Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga ikut berpatisipasi dalam ajang beregu dua tahunan tersebut.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Indonesia mengirim dua pemain terhebatnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldi/Mentari Pitha Haningtyas.

Jika melihat skuad yang dikirimkan oleh PBSI di ajang Piala Sudirman 2021, Indonesia masih harus menekan tombol akselerasi lebih keras lagi untuk bisa membawa pulang trofi yang akrab disebut Papah Sudirman tersebut.

Berkaca pada pertandingan terakhir yaitu pada Piala Sudirman tahun 2019, tim bulutangkis Indonesia hanya berhasil mencapai babak semifinal dan harus takluk dengan Jepang dengan skor 3-1.

Foto/Reuters

Mengingat saat ini, performa tim bulutangkis Indonesia sedang berapi-api pasca berhasilnya memecahkan rekor melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Ditambah lagi, Indonesia tidak pupus harapan sejak kehadiran bintang tunggal putri muda yaitu Putri Kusumawardani yang sukses membangkitkan kembali semangat era Susi Susanti di Piala Sudirman 2021 ini.

Tentu, ini menjadi kekuatan baru dan segar untuk skuad bulutangkis Merah Putih dengan menerjunkan para pemain mudanya untuk bertanding di Piala Sudirman 2021. Semoga para pemain muda bulutangkis Indonesia dapat membuat gebrakan fantastis dan bisa membawa pulang trofi Piala Sudirman yang telah lebih dari 20 tahun baru satu kali berada di pangkuan ibu pertiwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini