Greysia Polii Beberkan Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Plastik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 40 2462110 greysia-polii-beberkan-medali-emas-olimpiade-tokyo-2020-terbuat-dari-plastik-ZAfE5vXxwn.jpg Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

JAKARTA – Pebulu tangkis Greysia Polii mengukapkan bahwa medali emas yang didapatnya pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 terbuat dari bahan dasar plastik. Hal tersebut disampaikannya saat ngobrol bareng dengan presenter yang juga Youtuber, Boy William.

Boy dan Greysia terlihat satuvideo sedang berada di dalam mobil. Gresyia yang mendapat emas melalui nomor ganda putri bersama Apriyani Rahayu, membawa medali yang didapatnya.

Baca juga: Dapat Rumah Mewah, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Terharu

Boy yang penasaran dengan medali emas Greysia, langsung menayakan keaslian medali emas yang didapat Greysia.

"Ini emas asli?" kata Boy.

Foto/YouTube

Mendapat pertanyaan tersebut, Greysia menjelaskan bahwa medali emas yang didapatnya tidak sepenuhnya emas. Namun berbahan pasltik yang dilapisi emas dengan kadar 6 gram.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020, Pebulu Tangkis Denmark Ini Ikut Menangis

"Dia tuh lapisannya, dia tuh emas, tapi dalamnya kayak tuh plastik. Lapisan emas iya, enam gram katanya," ujar Greysia.

Mendengar jawaban Greysia, Boy menanggapi dengan lelucon. Oh pinter ya dia biar kita enggak jual lagi. Elo tuker dong, bilang minta emas asli, jangan beg*," kata Boy sambil bercanda.

Sekadar informasi, Jepang memang sengaja membuat medali dengan bahan daur ulang. Alasannya, agar medali dari emas tidak dijual lagi oleh para pemenang.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini