Bungkam Novak Djokovic, Daniil Medvedev Rebut Gelar Juara US Open 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 40 2470313 bungkam-novak-djokovic-daniil-medvedev-rebut-gelar-juara-us-open-2021-EIT7ivwJbK.jpg Daniil Medvedev juara US Open 2021. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, memastikan diri keluar sebagai juara US Open 2021. Kepastian itu didapat usai Medvedev mengalahkan petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, di partai final.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Medvedev tampil begitu apik. Dia tampak tak menemukan kesulitan berarti untuk mengalahkan Djokovic. Laga pun diselesaikan tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-4, dan 6-4.

Daniil Medvedev

Medvedev langsung mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan di set pertama. Djokovic yang merupakan unggulan pertama pada turnamen tersebut tampak sedikit kesulitan untuk meladeni permainan yang diberikan oleh Medvedev.

BACA JUGA: Juara US Open 2021, Emma Raducanu Bikin Catatan Unik

Sempat tertinggal cukup jauh, Djokovic secara perlahan mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun Medvedev masih terlalu kuat sehingga Djokovic harus menyerah di set pertama dengan skor 6-4.

BACA JUGA: Jadi Petenis Pertama Inggris yang Juara Grand Slam dalam 44 Tahun Terakhir, Emma Raducanu Dipuji Ratu Elizabeth II

Di set kedua, Medvedev masih terus menguasai tempo permainan yang menyulitkan bagi Djokovic. Berbagai upaya dilakukan oleh Djokovic untuk menghentikan laju poun dari Medvedev pada set kedua.

Namun lagi-lagi, Djokovic kerap melakukan kesalahan yang malah menguntungkan bagi Medvedev. Mampu menunjukan permainan yang baik, Medvedev pun semakin dekat dengan gelar juara setelah berhasil merebut set kedua dengan skor 6-4.

Set ketiga menjadi babak yang sangat seru untuk disaksikan. Djokovic tampak tak berdaya meladeni gaya permainan yang ditunjukan oleh Medvedev. Namun Djokovic berusaha untuk bangkit setelah tertinggal 5-1 dan mampu memepet dengan skor 5-4.

Novak Djokovic

Medvedev yang sempat tertekan pun tidak mau kehilangan momennya begitu saja. Petenis berusia 25 tahun itu bangkit untuk meraih pin kemenangannya dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 6-4 di set ketiga. Daniil Medvedev pun resmi menjadi juara tunggal putra AS Terbuka 2021.

Hasil ini menghentikan dominasi Djokovic di turnamen berlevel Grand Slam pada tahun ini. Sebelumnya, dia menjuarai All England hingga Australia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini