Emma Raducanu Juara US Open 2021, Andy Murray Beri Sambutan Positif

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 40 2471677 emma-raducanu-juara-us-open-2021-andy-murray-beri-sambutan-positif-s5qomK63eb.jpg Emma Raducanu juarai US Open 2021 (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Inggris, Emma Raducanu, membuat kejutan dengan menjuarai US Open 2021. Pencapaian itu membuat petenis asal Skotlandia, Andy Murray, yakin tenis Inggris akan meningkat setelah ini.

Sebagaimana diketahui, Raducanu menjadi wanita Inggris pertama yang menang Grand Slam di nomor tunggal putri sejak Virginia Wade pada 1977 silam. Oleh sebab itu, Murray menyebut ini adalah momen kebangkitan tenis di Negeri Ratu Elizabeth.

Emma Raducanu (Foto: Reuters)

“Apa yang dia lakukan di New York sangat istimewa, dorongan besar untuk tenis Inggris dan mudah-mudahan memberi kesempatan kepada badan pengatur untuk memanfaatkan itu dan membuat lebih banyak anak terlibat dalam olahraga. Hebat apa yang dia lakukan dan peluang besar untuk tenis Inggris sekarang,” kata Murray, dilansir dari STV News, Rabu (15/9/2021).

BACA JUGA: Emma Raducanu Juara US Open 2021, Jurgen Klopp Takjub

Selain itu, Murray juga menyatakan, bahwa penonton sudah bisa menilai potensi Raducanu sejak di Wimbledon 2021. Dia sudah melihat permainan bagus petenis berusia 18 tahun itu saat latihan di tempat yang sama.

“Sungguh luar biasa apa yang dia lakukan di sana (US Open 2021). Saya pikir, bagi banyak orang yang terlibat dalam tenis Inggris, kami tahu dia sangat bagus,” jelas petenis berusia 34 tahun itu.

“Dia tidak banyak berkompetisi selama kurang lebih 18 bulan terakhir dengan sekolah dan virus corona dan hal-hal semacam itu. Tetapi, saya pikir di Wimbledon, semua orang sedikit melihat sebagus apa dia,” imbuhnya.

“Saya telah menghabiskan sedikit waktu di sekelilingnya, di lapangan latihan. Tetapi, lebih dari itu, saya latihan di gedung yang sama, berlatih berdekatan satu sama lain, dan melihat apa yang dia lakukan, dan dia jelas sangat, sangat bagus,” tutur pria kelahiran Glasgow itu.

Emma Raducanu (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Raducanu menjuarai US Open 2021 setelah mengalahkan petenis muda lain asal Kanada, Leylah Fernandez. Hebatnya, Raducanu menang dalam dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-3.

Raducanu menjadi petenis pertama yang memulai turnamen di Flushing Meadows dari babak kualifikasi pertama dan mengakhirinya dengan menjadi juara tanpa kehilangan satu set pun. Prestasi luar biasa ini membuktikan bakat Racucanu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini