Jadi Petenis Pertama Inggris yang Juara Grand Slam dalam 44 Tahun Terakhir, Emma Raducanu Dipuji Ratu Elizabeth II

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 40 2470044 jadi-petenis-pertama-inggris-yang-juara-grand-slam-dalam-44-tahun-terakhir-emma-raducanu-dipuji-ratu-elizabeth-ii-ilTg9AzQR9.jpg Emma Raducanu juara US Open 2021. (Foto: REUTERS)

EMMA Raducanu mencetak sejarah setelah meraih gelar juara nomor tunggal putri grand slam US Open 2021. Ia menjadi petenis pertama Inggris yang meraih gelar juara Grand Slam dalam 44 tahun terakhir, atau sejak Virginia Wade juara di Wimbledon pada 1977.

Keberhasilan itu membuat Emma Raducanu mendapat apresiasi. Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II pun memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Emma Raducanu yang mengharumkan nama Inggris.

Emma Raducanu

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan Anda memenangkan Kejuaraan Tenis Terbuka Amerika Serikat. Ini adalah pencapaian luar biasa di usia yang begitu muda (18 tahun), dan merupakan bukti kerja keras dan dedikasi Anda,” kata Elizabeth dilansir dari Metro, Minggu (12/9/2021).

“Saya tidak ragu dengan penampilan luar biasa Anda, dan lawan Anda Leylah Fernandez, akan menginspirasi generasi pemain tenis berikutnya. Saya mengirimkan harapan baik saya yang terhangat kepada Anda dan banyak pendukung Anda,” imbuhnya.

BACA JUGA: Juara US Open 2021, Emma Raducanu Tak Kehilangan Satu Set Pun

Selain ucapan dari sang ratu, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, juga memberikan selamat kepada Emma Raducanu. Tak ketinggalan mantan pemain Tim Nasional Sepakbola Inggris, Gary Lineker, juga turut memuji penampilan apik petenis kelahiran Toronto, Kanada itu.

“Pertandingan yang sensasional! Selamat untuk @EmmaRaducanu. Anda menunjukkan keterampilan, ketenangan, dan keberanian yang luar biasa dan kami semua sangat bangga pada Anda,” tulis Johnson di akunTwitter-nya.

Emma Raducanu

“Pertunjukkan yang luar biasa, kemenangan yang luar biasa, wanita muda yang luar biasa. Selamat @EmmaRaducanu atas pencapaian yang benar-benar mengejutkan. Pemenang AS Terbuka pada usia 18 tahun tanpa kehilangan satu set pun. Luar biasa luar biasa,” cuit Lineker juga di laman Twitter-nya.

Di final yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB, Emma Raducanu menumbangkan petenis asal Kanada, Leylah Fernandez. Ia menang dua set langsung atas petenis yang juga masih belia itu dengan skor 6-4 dan 6-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini