Haornas Ke-38, Presiden Jokowi: Prestasi Olahraga Harus Terus Ditingkatkan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 43 2468622 haornas-ke-38-presiden-jokowi-prestasi-olahraga-harus-terus-ditingkatkan-j7ccCQTBbs.jpg Presiden RI Joko Widodo menyampaikan harapannya untuk dunia olahraga. (Foto: BPMI Setpres)

CIBUBUR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan harapannya terhadap dunia olahraga Tanah Air di Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-38. Dalam pidatonya, Jokowi berharap prestasi olahraga Indonesia terus meningkat.

Sebagaimana diketahui, Haornas ke-38 diperingati pada hari ini, Kamis (9/9/2021). Tahun ini, Haornas mengusung tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Logo Haornas 2021

Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 2021. Acara ini digelar di GOR POPKI Menpora Cibubur, pada Kamis (9/9/2021) pagi WIB. Berlangsung di tengah pandemi, acara peringatan Haornas 2021 pun berlangsung secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: Peringati Haornas 2021, Menpora: Saatnya Ubah Paradigma Olahraga

“Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan, prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan oleh sebuah proses peminaan dari hulu ke hilir yang sistematis dan berkelanjutan,” ujar Presiden Jokowi dalam peringatan Haornas ke-38, Kamis (9/9/2021).

BACA JUGA: Hari Olahraga Nasional 2021, Wamenparekraf Angela Dorong E-Sport Bangun Ekosistem Ekonomi Kreatif

“Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir semakin banyak atlet unggul berprestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” tambahnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak untuk mampu bersinergi dalam pengembangan olahraga nasional. Hal tersebut berguna untuk memajukan prestasi olahraga nasional, terkhusus mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Untuk itu saya mengajak semua pemangku kepentingan bersinergi untuk menciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern, dan juga menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo

“Menemukan talenta unggul sejak dini sehingga bisa menjadi pondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia,” jelasnya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi juga secara resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Prepres) No 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Nantinya, Perpres tersebut akan menjadi acuan dan payung hukum bagi pengembangan olahraga nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini