Breaking News: Hancurkan Wakil India, Fredy Setiawan Rebut Perunggu bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 40 2466334 breaking-news-hancurkan-wakil-india-fredy-setiawan-rebut-perunggu-bagi-indonesia-di-paralimpiade-tokyo-2020-GYOwEBSm8a.jpg Fredy Setiawan sumbang perunggu bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS)

FREDY Setiawan mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat setelah Fredy Setiawan mengalahkan wakil India, Tarun Dhillon, dengan skor 21-17 dan 21-11 di nomor tunggal putra SL4 dalam laga yang digelar di Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021) pagi WIB.

Laga sendiri dimulai dengan cukup ketat. Meski seringkali tertinggal, tetapi Fredy Setiawan selalu menjaga jarak kedudukan agar tidak timpang. Pada interval gim pertama, Fredy Setiawan pun tertinggal dengan skor tipis 10-11.

Fredy Setiawan

Setelah interval gim pertama, Fredy Setiawan tetap menjaga jarak untuk tidak tertinggal terlalu jauh dengan Tarun. Berkat usaha kerasnya, Fredy Setiawan yang belum pernah mengungguli Tarun di gim pertama, akhirnya berbalik unggul dengan skor 17-16.

Bahkan keadaan benar-benar berbeda ketika Fredy Setiawan terus melaju dengan perolehan poinnya. Seakan dewi fortuna berpihak kepada Fredy Setiawan, ia pun memenangi laga gim pertama atas Tarun dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Fredy Setiawan langsung tancap gas. Tak ingin kecolongan, Fredy Setiawan mengawali laga gim kedua dengan skor 5-0. Tak terbendung, Fredy Setiawan pun mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-4.

Setelah interval, Fredy Setiawan benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Tanpa ada hambatan apa pun, Fredy Setiawan pun akhirnya sukses memenangi laga gim kedua dengan skor 21-11.

Berkat hasil ini, Fredy Setiawan menambah pundi-pundi medali Indonesia di cabor para bulu tangkis. Tercatat sudah ada satu emas, dua perak, dan dua perunggu yang dipersembahkan cabor ini untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Meski begitu, Indonesia masih menyisakan satu harapan lagi untuk meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Adalah ganda campuran Indonesia di kelas SL3-SU5 yakni Hary Susanto/Leani Ratri Oktila yang akan bertanding pada hari ini melawan wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel di partai final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini