Hasil Para-Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Hary Susanto/Leani Ratri Oktila Rebut Tiket Semifinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 40 2465288 hasil-para-bulu-tangkis-paralimpiade-tokyo-2020-hary-susanto-leani-ratri-oktila-rebut-tiket-semifinal-keG55dKYkE.jpg Hary Susanto/Leani Ratri Oktila amankan tiket ke semifinal Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram/@oktila_lr)

TOKYO – Hasil manis diraih wakil Indonesia di nomor ganda campuran para-bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila. Pasangan ini lolos ke babak semifinal SL3-SU5 usai mengalahkan wakil Jerman, Niklas Pott/Katrin Seibert.

Bermain di Yoyogi National Gymnasium, Kamis (2/9/2021) sore WIB, Hary/Leani sukses menunjukkan penampilan apik. Laga pun dimenangkan dua set langsung dengan skor 21-7 dan 21-17.Laga tersebut pun sekaligus menjadi penutup wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis hari ini.

Leani Ratri Oktila

Hary/Leani langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka pun mampu unggul jauh pada interval set pertama dengan dengan skor 11-3. Pasangan Jerman tidak mampu mengimbangi pola permainan pasangan Indonesia dengan baik.

BACA JUGA: Hasil Para-Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Meski Menang, Khalimatus Sadiyah Gagal Melangkah ke Semifinal

BACA JUGA: Hasil Para-Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Dheva Anrimusthi Melenggang ke Semifinal

Niklas/Katrin pun kembali tidak bisa memperbaiki penampilannya sejak interval. Hary/Leani pun tak mau kehilangan momentum dan mampu menguasai jalannya pertandingan hingga berhasil merebut set pertama dengan skor 21-7 dengan hanya berlangsung selama 9 menit.

Di set kedua, pasangan Jerman mampu meningkatkan permainan mereka dan mampu memberikan perlawanan yang berarti bagi Hary/Leani. Namun pasangan Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan yang mampu dilakukan Niklas/Katrin.

Meski mendapat perlawanan yang cukup ketat, Hary/Leani kembali mampu memenangkan set kedua dengan skor 21-17 yang berlangsung selama 11 menit saja. Atas hasil tersebut Indonesia pun kembali menempatkan wakilnya di babak semifinal.

Leani Ratri Oktila pun mampu tampil sangat baik pada hari ini. Pemain berusia 30 tahun itu mampu memenangkan tiga pertandingan dari tiga nomor yang berbeda pada hari ini.

Selain Hary/Leani, ada wakil lain dari Indonesia yang juga sudah lolos ke babak semifinal. Ia adalah Dheva Anrimusthi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini