Breaking News: Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun dari F1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 37 2464780 breaking-news-kimi-raikkonen-umumkan-pensiun-dari-f1-1BuHiJg3qk.jpg Kimi Raikkonen putuskan pensiun usai F1 2021 berakhir. (Foto: Instagram/kimimatiasraikkonen)

ZURICH – Pembalap Tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen memberikan sebuah kabar kejutan, di mana ia memutuskan musim 2021 sebagai tahun terakhirnya melakoni balapan Formula One (F1). Raikkonen mengaku sudah memutuskan untuk pensiun sejak awal F1 2021.

Raikkonen mengumumkan kabar pensiunnya dari balapan F1 melalui akun instagram pribadinya @kimimatiasraikkonen pada Rabu 1 September 2021 malam WIB. Menurut pengakuannya itu, keputusan untuk pensiun sudah dipikirkannya sejak musim dingin kemarin.

Raikkonen yang saat ini sudah berusia 41 tahun itu sebenarnya merasa berat untuk mengambil pilihan pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya tersebut. Namun, Raikkonen merasa mungkin sudah waktunya ia memulai hal baru selain sebagai pembalap F1.

Baca Juga: Seperti Valentino Rossi, Raikkonen Juga Masih Mau Jalani Balapan di F1

Kimi Raikkonen saat masih di Ferrari

Dengan memutuskan untuk pensiun, pembalap asal Finlandia itu lantas mengucapkan rasa terima kasih keluarga, tim, dan para fansnya yang diakuinya selalu mendukungnya selama ini.

Raikkonen pun berjanji akan mencoba memaksimalkan penampilannya di F1 2021 ini untuk bisa menutup kariernya dengan baik. Sang juara dunia F1 2007 itu mengaku sudah tidak sabar untuk segera pensiun dan memulai kehidupan barunya di luar ajang balapan tersebut.

“Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Ini adalah keputusan yang saya pikirkan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini, inilah saatnya untuk hal-hal baru,” ungkap Raikkonen, dikutip dari instagram pribadinya, Kamis (2/9/2021).

“Meskipun musim masih berlanjut, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua tim saya, semua orang yang terlibat dalam karier balap saya, dan terutama Anda semua penggemar hebat yang telah mendukung saya selama ini,” lanjutnya.

“Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat kami Kimi,” tutupnya.

Kimi Raikkonen

Dengan pengumuman itu, maka para penggemar F1, terutama pendukung Ferrari harus rela melepaskan salah satu pembalap terbaiknya. Semenjak berkarier di F1 sejak 2001, Raikkonen sukses menjadi juara dunia pada 2007 saat membela Scuderia Ferrari.

Kini Raikkonen tergabung di tim Alfa Romeo dan berada di peringkat ke-17 pada klasemen sementara pembalap F1 2021 dengan raihan dua poin. Raikkonen kini sudah semakin kesulitan tampil baik dan pensiun di usia 41 tahun tentu bukanlah hal yang aneh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini