Fans Terharu! Perjuangan Greysia Polii untuk Jadi Juara Sampai Bikin Kuku Kakinya Rusak

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 40 2464495 fans-terharu-perjuangan-greysia-polii-untuk-jadi-juara-sampai-bikin-kuku-kakinya-rusak-hW0RpcjlNy.jpg Tidak peduli kuku kakinya rusak, Greysia Polii tetap berlatih keras untuk menjadi juara (Foto: Reuters)

JAKARTA - Perjuangan keras harus dilalui Greysia Polii untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu perjuangan Greysia adalah berlatih keras setiap waktu yang berujung pada rusaknya kuku kaki wanita kelahiran Jakarta 34 tahun lalu itu.

Greysia membagikan perjalanan hidupnya di instagram (@greyspolii), Sabtu 28 Agustus 2021. Dari apa yang dilalui Greys, banyak harapan yang jadi kenyataan.

Greysia membubuhkan tujuh foto dan dua video. Kemudian, di bagian caption, Greys menceritakan makna dari masing-masing unggahannya tersebut.

Kuku kaki Greysia Polii rusak efek dari latihan keras (Foto: instagram/@greyspolii)

“Ijinkan saya membagikan sesuatu yang saya pelajari dalam perjalanan hidup saya dan sekiranya dapat memberikan dampak positif kepada membacanya,” tulis Greys mengawali caption yang ada.

Pada slide pertama, menampilkan raut wajah Greys yang tengah menatap pasangannya di ganda putri, Apriyani Rahayu, dengan berpeluh keringat. Momen itu terjadi di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

BACA JUGA: Terungkap! Greysia Polii Punya Mimpi Jadi Juara Dunia sejak Umur 5 Tahun

Masuk ke slide kedua, Greys menunjukkan secarik kertas yang bertuliskan target-targetnya dalam waktu dekat. Tulisan itu diketahui ditulis pada 10 Juni 2021 yang berbunyi, "Greysia percaya diri, Greysia sehat, Greysia kuat, Greysia anak raja di atas segala raja, Greysia punya serve bagus, Greysia dan Apriyani Juara Olimpiade Tokyo 2020."

“Slide 2: Tanggal 10 Juni 2021 adalah dimana saya beranikan diri menulis dan memperkatakan perkataan iman ke dalam hidup saya setiap hari. Saya merinding setiap membacanya sekarang, sebab apa yang kita ucapkan akan menjadi arah hidup kita terlepas dari apa yang dunia katakana,” tulis Greys.

Di slide ketiga, tampak Greysia dan Apriyani melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kekuatan lengan mereka. Slide selanjutnya, Greys menunjukkan efek dari latihan kerasnya yang membuat kuku kaki wanita 34 tahun itu rusak.

“Slide 3-4: Menggambarkan perkataan harus disertai perbuatan,” lanjutnya.

Slide kelima hingga ketujuh, Greys membubuhkan tangkapan layar dari apa yang telah diunggahnya di masa lalu. Terlihat foro-foto ketika awal Greys menemukan jati dirinya di nomor ganda putri pada 2012 silam.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

“Slide 5-7: Ketika melihat kembali, tanpa saya sadari saya belajar memperkatakan perkataan iman kedalam hidup saya dari tahun-tahun sebelumnya,” tulisnya.

Sebanyak dua foto terakhir menampakkan momen selebrasi Greysia dan Apriyani usai memenangkan final ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Ia seakan-akan menunjukkan hasil dari perjuangannya selama ini.

“Slide 8-9: Menggambarkan saya tidak bisa menjalankan semuanya sendiri dan saya perlu terus memperkatakan hal yang baik kepada orang di sekeliling saya,” lanjutnya

“Saya juga merasakan hal yang sama: AKAN SELALU TERLIHAT MUSTAHIL SAMPAI INI SEMUA SELESAI,” tutupnya mengutip pernyataan Nelson Mandela tentang kerja keras untuk menikmati proses sampai hasil membuktikannya sendiri.

Unggahan Greysia pun menarik perhatian para pencinta bulu tangkis Tanah Air. Di kolom komentar, banyak dijumpai apresiasi dari para fans untuk perjuangan Greysia di dunia bulu tangkis hingga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini