Main 4 Set di Babak Pertama US Open 2021, Djokovic: Bukan Penampilan Terbaik Saya!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 40 2464304 main-4-set-di-babak-pertama-us-open-2021-djokovic-bukan-penampilan-terbaik-saya-GG76CI0krP.jpg Novak Djokovic saat tampil di US Open 2021. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis putra peringkat satu dunia, Novak Djokovic, harus bersusah payah menyelesaikan laga pertamanya di pentas US Open 2021. Harus bermain hingga empat set melawan Holger Rune (Denmark) pada Rabu (1/9/2021) pagi WIB, Djokovic mengakui bahwa itu bukan penampilan terbaiknya.

Sejatinya, Djokovic berhasil memenangi Holger Rune. Laga yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium itu dimenangi petenis asal Serbia itu dengan skor 6-1, 5-7, 6-2, dan 6-1.

Novak Djokovic

Djokovic berhasil memanfaatkan keadaan. Pasalnya, Rune mengalami keram parah yang membuat pergerakannya terbatas di sisa pertandingan. Kondisi tersebut membuat petenis asal Serbia itu menang mudah meski di set kedua

BACA JUGA: Tampak Menang Mudah di Babak Pertama US Open 2021, tapi Tenaga Daniil Medvedev Cukup Terkuras

Menanggapi pertandingan tersebut, Djokovic mengaku bahwa itu bukan pertandingan terbaiknya. Dia juga kurang puas dalam pertandingan tersebut karena cedera yang dialami Rune.

BACA JUGA: Hasil US Open 2021: Ashleigh Barty Belum Temui Kesulitan

“Itu bukan penampilan terbaik saya. Pada saat yang sama, dia bermain bagus di set kedua ketika itu penting dan saya tidak melakukan servis dengan baik di saat-saat yang menentukan,” ucap Djokovic, dilansir dari Tennishead, Rabu (1/9/2021).

“Tidak pernah menyenangkan untuk menyelesaikan pertandingan seperti yang kami selesaikan hari ini,” sambungnya.

Meski begitu, Djokovic tetap memuji penampilan petenis muda asal Denmark tersebut. Dia yakin bahwa Rune bakal menjadi calon bintang di masa mendatang.

“(Rune) adalah pria hebat dan salah satu bintang yang sedang naik daun. Dia akan kembali lebih kuat dan saya yakin kita akan sering melihatnya di masa depan,” lanjutnya.

Novak Djokovic

“Dia terus berjalan dengan bermartabat, dia pantas mendapatkan rasa hormat saya dan rasa hormat dari banyak orang,” jelas Djokovic.

Setelah melibas Rune, Djokovic sudah dinanti lawan lain di babak kedua US Open 2021. Dia adalah petenis Belanda, Tallon Griekspoor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini