Tampak Menang Mudah di Babak Pertama US Open 2021, tapi Tenaga Daniil Medvedev Cukup Terkuras

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 40 2464142 tampak-menang-mudah-di-babak-pertama-us-open-2021-tapi-tenaga-daniil-medvedev-cukup-terkuras-eLHhWkKE8K.jpg Daniil Medvedev bekerja keras untuk menangi babak pertama US Open 2021 (Foto: Reuters)

NEW YORK - Petenis Rusia, Daniil Medvedev, menang di babak pertama US Open 2021. Meski terkesan menang mudah, tenaga Medvedev ternyata cukup terkuras.

Medvedev mengalahkan petenis Prancis, Richard Gasquet, dengan skor 6-4, 6-3, 6-1 di Arthur Ashe Stadium Selasa 31 Agustus 2021. Medvedev hanya perlu waktu dua jam untuk mengalahkan Gasquets.

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

Pada set pertama, bisa dibilang penampilan Medvedev sangat baik karena tanpa kesulitan bisa merebut set pertama dengan skor 6-4. Kemudian, pada set kedua, Medvedev masih menguasai jalannya pertandingan.

Namun, beberapa kali Gasquets menyulitkan petenis berusia 25 tahun tersebut. Kendati demikian, hasil akhir set kedua masih menjadi milik Medvedev dengan skor 6-3.

BACA JUGA: Soal Tuduhan Andy Murray kepadanya di US Open 2021, Ini Respons Stefanos Tsitsipas

Berbeda pada dua set sebelumnya, Medvedev bermain sangat berhati-hati pada set ketiga karena cuaca panas dan lembab di Arthur Ashe. Tetapi, ia bisa mengakhiri perlawanan  Gasquets pada set ketiga dengan skor telak 6-1.

Setelah laga usai, Medvedev menyebut pertandingan melawan Gasquets sangat menguras tenaganya. Akan tetapi, pada satu sisi, ia merasa lega karena pertandingan tidak berjalan selama lima jam yang akan lebih menguras tenaganya.

Ia juga menilai laga tersebut memiliki intensitas yang sangat tinggi. Ia sangat senang bertanding dengan Gasquets dan meraih kemenangan di babak pertama US Open 2021.

“Berbicara tentang pertandingan kami, skornya mungkin tampak mudah, tetapi kami bermain dua jam dan dua set pertama memiliki intensitas tinggi. Set ketiga, saya sebenarnya juga tidak terlalu bagus secara fisik,” ucap Medvedev, dilansir dari Metro Internasional, Rabu (1/9/2021).

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

"Saya senang, bahwa saya tidak tinggal di sini selama lima jam dan saya bisa siap untuk pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Gasquets baru tantangan pertama bagi Medvedev. Dia tidak boleh lengah karena jalan menuju gelar juara US Open 2021 masih amat panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini