Hasil US Open 2021: Ashleigh Barty Belum Temui Kesulitan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 40 2464250 hasil-us-open-2021-ashleigh-barty-belum-temui-kesulitan-5xG4Ed9IBs.JPG Ashleigh Barty belum terbendung di babak pertama US Open 2021 (Foto: Reuters)

QUEENS - Turnamen grand slam US Open 2021 memasuki hari kedua pada Selasa 31 Agustus 2021. Sejumlah petenis unggulan mulai ambil bagian pada putaran pertama yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium.

Salah satunya unggulan pertama tunggal putri, Ashleigh Barty. Petenis andalan Australia itu sukses mengalahkan wakil Rusia, Vera Zvonareva.

 

Barty tampil begitu mendominasi sejak set pertama. Zvonareva dipaksa menyerah dua set langsung dengan 6-1 dan 7-6 (9-7). Dilansir dari laman Tennistonic.com, ini merupakan kemenangan pertama Barty atas Zvonareva.

Usai berhasil mengalahkan Vera Zvonareva, di babak kedua nanti Barty dijadwalkan akan menghadapi petenis asal Denmark, Clara Tauson. Tauson sendiri melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan Clara Burel (Prancis) dengan 7-5 dan 6-0.

Baca juga: Hasil US Open 2021: Tsitsipas Tumbangkan Andy Murray

Ini juga akan menjadi pertemuan pertama antara Barty dengan Tauson. Meski demikian, jika melihat data di atas kertas, Barty yang menduduki peringkat nomor satu dunia jelas lebih diunggulkan ketimbang lawanya di babak kedua nanti.

Selain Barty, sejumlah nama unggulan juga telah memastikan diri melaju ke babak berikutnya. Salah satunya adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Belinda Bencic.

Petenis cantik asal Swiss itu sukses menumbangkan lawannya, Arantxa Rus yang berasal dari Belanda. Bencic menang meyakinkan dengan skor 6-6. Pada babak kedua nanti, Bencic yang berstatus sebagai unggulan ke-11 akan menghadapi wakil Italia, Martina Trevisan.

(ADP)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini