Buka-bukaan, Praveen/Melati Ternyata Positif Covid-19 Sebelum Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 40 2461825 buka-bukaan-praveen-melati-ternyata-positif-covid-19-sebelum-berangkat-ke-olimpiade-tokyo-2020-7OaZJmkwgE.JPG Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan buka-bukaan di chanel Youtube pribadinya terkait situasi yang ia alami sebelum berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020. Praveen mengatakan ia dan partnernya, Melati Daeva Oktavianti sempat dinyatakan positif Covid-19 di tengah persiapan menuju hari keberangkatan.

Hal itu terjadi pada minggu-minggu awal persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Praveen mengatakan kondisi fisiknya sempat turun cukup drastis akibat demam tinggi.

 

"Di sini saya mau menceritakan dan berbagi pengalaman sebelum dan selama di Olimpiade (Tokyo 2020) kemarin. Saya mau menceritakan apa yang belum ada di media-media, terutama yang terjadi dengan saya dan Meli (Melati)," ujar Praveen mengawali video unggahannya, Kamis (26/8/2021).

"Sebelum berangkat, kami punya persiapan kurang lebih satu bulan. Persiapan di minggu-minggu awal cukup bagus sesuai target latihan. Minggu pertama semua persiapan kita lakukan dengan baik, begitu juga di minggu kedua.

Baca juga: Takluk dari Unggulan Pertama, Nova Widianto Sebut Praveen/Melati Kalah Cepat

"Masuk minggu ketiga, saya merasakan gejala Covid-19. Pertama saya merasa demam cukup tinggi sampai harus pakai baju dan celana berlapis. Tapi ketika cek tes antigen di PBSI masih negatif,"

Praveen yang masih meragukan hasil antigen tadi akhirnya meminta kepada dokter di Pelatnas PBSI untuk mendapatkan tes PCR. Tidak lama setelahnya, dia juga mendengar kabar kalau hasil tes antigen Melati, positif.

Keesokan harinya, hasil tes PCR milik Praveen keluar dan dia dinyatakan positif Covid-19 dengan CT 15. Pemain jebolan PB Djarum itu mengaku terkejut ketika dinyatakan terjangkit Covid-19. Sebab ia merasa telah menjalani protokol kesehatan dengan cukup ketat.

Khawatir bercampur takut dirasakan Praveen saat itu. Sebab kondisi ini bisa membuatnya terancam batal tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang menjadi salah satu mimpi besarnya.

 

Praveen pun harus absen latihan selama 17 hari dari waktu persiapan yang seharusnya berjalan selama satu bulan. Untungnya, ia dan Melati akhirnya bisa tetap berangkat memperkuat tim Indonesia di multievent empat tahunan tersebut.

Sayangnya, persiapan yang kurang maksimal cukup berdampak pada penampilan pasangan nomor empat dunia itu. Langkah Praveen/Melati terhenti di babak perempat final usai takluk dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat dua gim langsung dengan 17-21 dan 15-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini