Komentari Undian Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky: Tidak Boleh Lengah!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 40 2461081 komentari-undian-piala-sudirman-2021-rionny-mainaky-tidak-boleh-lengah-fNgDFBxMdd.jpg Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (Foto: PBSI)

 JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memberikan komentarnya mengenai hasil undian fase grup Piala Sudirman 2021. Meski cukup diuntungkan, ia mengimbau tim Merah Putih tetap harus waspada dengan kekuatan lawan.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia menempati Grup C bersama Denmark, ROC (Rusia) dan Kanada. Berbicara mengenai peta kekuatan tim lain, Denmark jelas jadi lawan terberat di fase grup.

Mereka memiliki kekuatan cukup merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Meski demikian, bukan berarti tim Indonesia bisa meremehkan lawan mereka lainnya seperti ROC dan Kanada. Menurut Rionny semua lawan patut untuk diwaspadai pada ajang kali ini.

Baca juga: Piala Sudirman 2021, Empat Kali Berturut-turut Indonesia dan Denmark Berada di Grup yang Sama

"Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik," ujar Rionny seperti keterangan pers yang diterima MPI, Rabu (25/8/2021).

"Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan," ujarnya lagi.

"Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini," lanjutnya.

Rionny juga mengaku sudah mempersiapkan program-program khusus dalam latihan demi asa mengembalikan lambang supremasi bulutangkis dunia tersebut. Bahkan ia juga memastikan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan.

Sebagai catatan, Piala Sudirman 2021 kali ini akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Prestasi terakhir tim Merah Putih di ajang tim beregu campuran ini adalah raihan medali perunggu pada gelaran 2019 lalu. Hasil tersebut didapat wakil Indonesia setelah kalah 1-3 dari Jepang di semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini