5 Pebulu Tangkis Indonesia dengan Pendidikan Tinggi, Nomor 1 Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 40 2460385 5-pebulu-tangkis-indonesia-dengan-pendidikan-tinggi-nomor-1-peraih-emas-olimpiade-tokyo-2020-D2YNaIXaf0.jpg Greysia Polii salah satu pebulu tangkis yang peduli pada pendidikan (Foto: Reuters)

PENDIDIKAN adalah bekal bagi setiap orang untuk berkembang menjadi individu yang lebih baik di masa depan. Beberapa pebulu tangkis Tanah Air pun menyadari hal itu sehingga mereka berusaha sekolah setinggi mungkin di tengah kesibukannya sebagai atlet.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia bahkan sudah menuntaskan pendidikan mereka di universitas. Berikut lima pebulu tangkis Indonesia dengan pendidikan tinggi.

5. Fajar Alfian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBS)

Fajar Alfian telah menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). Rekan duet dari Muhammad Rian Ardianto di ganda putra itu menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Studi Pendidikan Geografi, Universitas Bale Bandung (UNIBBA), pada 2018 silam.

4. Pia Zebadiah Bernadet

Pia Zebadiah Bernadeth (Foto: PBSI)

Pebulu tangkis di sektor tunggal putri Indonesia, Pia Zebaidah Bernadet, pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Pratama Bekasi. Adik mendiang Markis Kido itu pun menyandang gelar Sarjana Ekonomi sejak diwisuda pada 2011 silam.



3. Bona Septano

Mohammad Ahsan/Bona Septano (Foto: PBSI)

Mantan pebulu tangkis nasional, Bona Septano, juga telah meraih gelar Sarjana Ekonomi Manajemen. Adik mendiang Markis Kido iitu pernah menjadi rekan duet Mohammad Ahsan pada 2009-2011.

2. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Mohammad Ahsan merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia yang memiliki gelar Sarjana Ekonomi. Gelar itu didapatkan Mohammad Ahsan dengan menuntaskan pendidikan di Universitas Budi Luhur.

Sekadar informasi, bersama Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan telah meraih banyak gelar bergengsi di dunia bulu tangkis. Pasangan berjuluk The Daddies itu pernah menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan All England Open pada 2019 lalu.

1. Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

Posisi pertama ditempati oleh rekan duet Apriyani Rahayu di ganda putri, yaitu Greysia Polii. Greysia  menempuh pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta jurusan D3 Perpajakan. Greysia memulai pendidikannya sejak 2010 di sela-sela kesibukannya sebagai atlet tepok bulu. Greysia menyelesaikan kuliahnya pada bulan Oktober tahun 2015.

Kini, Greysia tengah menikmati puncak kariernya. Sebab, dia dan pasangannya baru saja meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Itu merupakan medali emas satu-satunya Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini