Share

Eko Yuli Irawan Gagal Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Raja Sapta Oktohari: Ia Masih Kepikiran

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 43 2458505 eko-yuli-irawan-gagal-raih-medali-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-raja-sapta-oktohari-ia-masih-kepikiran-WUOWAOL9i0.jpeg Raja Sapta Oktohari soal sepak terjang Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Special Dialogue TikTok Okezone)

JAKARTA – Gagal meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, membuat atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan, masih kepikiran. Hal itu diungkap oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari saat menghadiri acara Special Dialogue bertema Indonesia Sehat, Ekonomi Kuat yang ditayangkan di TikTok Okezone pada Jumat (20/8/2021).

Okto -sapaan akrab Raja Sapta Oktohari- menyebut Eko masih merasa terbebani karena gagal meraih medali emas di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Dia menambahkan, Eko masih sangat menyesal karena empat kali tampil mengikuti Olimpiade, masih belum bisa memberikan medali emas untuk Indonesia.

Foto/Reuters

Namun, bagi Okto, Eko tetaplah pahlawan untuk Indonesia. Terlebih di Olimpiade Tokyo 2020, Eko berhasil meraih medali perak di nomor 61kg.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19 Jelang ke Jepang, Eko Yuli Irawan Deg-degan di Olimpiade Tokyo 2020

“Saya tidak pernah meragukan Eko Yuli. Saya yakin. Kita semua tidak memberikan beban apa pun. Tapi Eko pun kini merasa terbebani karena gagal meraih medali emas. Padahal dia adalah seorang legenda karena empat kali ikut Olimpiade dan empat kali mendapatkan medali,” ujar Okto.

Baca juga: Belum Mau Pensiun, Eko Yuli Irawan Masih Penasaran dengan Medali Emas di Olimpiade

“Itu sudah menjadi sebuah prestasi dan sejarah dalam catatan olahraga Indonesia. Jadi, jangan sedih Eko. Anda patut bangga. Lihat saja saat ini Eko terlihat sedih,” tambahnya.

“Eko masih belum merasa puas karena belum meraih medali emas. Tapi rasa tidak puasnya itu menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” lanjut Okto.

Foto/Reuters

Eko sendiri tak menipis rasa kecewanya yang hanya bisa meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab ia merasa lagi-lagi gagal membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di ajang Olimpiade. Untuk itulah, Eko berencana untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 untuk menjawab rasa penasarannya untuk meraih medali emas.

“Mendapat medali perak itu ada rasa senang dan sedih. Senang karena masih bisa medali. Namun, sedih karena kok ya peluang medali emas gagal lagi,” imbuh Eko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini