Share

KBRI Sambut Kontingen Kedua dan Ketiga Paralimpiade Tokyo 2020 di Jepang

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 43 2458079 kbri-sambut-kontingen-kedua-dan-ketiga-paralimpiade-tokyo-2020-di-jepang-xrz6mxPYbw.jpg Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 tiba di Jepang. (Foto/KBRI Tokyo)

TOKYO – Kontingen kedua dan ketiga Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Jepang, Kamis (19/8/2021). Rombongan disambut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo yang diwakili oleh panitia pendukung (Pankung), Wisoko Ariwibowo.

Kontingen Indonesia kloter kedua dan ketiga untuk Paralimpiade Tokyo 2020 tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita. Kloter tersebut terdiri dari atlet Para Bulu Tangkis dan Para Power Lifting.

Baca juga: Paralimpiade Tokyo 2020, Kasus Covid-19 Pertama Terdeteksi di Kampung Atlet

“Selamat atas kedatangan di Tokyo. Selamat bertanding dan tetap jaga protokol kesehatan dan semua aturan yang berlaku,” kata Wisoko dikutip dari rilis resmi, Kamis (19/8/2021).

Foto/Reuters

Tak hanya Wisoko, para atlet juga disambut dengan baik oleh Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo, Meinarti Fauzie, dan Kepala Bidang Protokol Konsuler, Ali Sucipto. Adapun kedatangan kloter ketiga di Bandara Narita, Jepang disambut oleh Pejabat KBRI Tokyo di antaranya Marina Magdalena Harahap dan Sri Nuryanti.

Baca juga: Paralimpiade Tokyo 2020, Tim Bulutangkis Indonesia Tidak Langsung Masuk Kampung Atlet

Sementara itu, salah satu atlet Para Bulu Tangkis, Suryo Nugroho mengapresiasi penyambutan hangat tersebut. Ia bertekad bisa mendulang medali bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Saya dan teman-teman mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat dari KBRI Tokyo di Bandara Haneda. Harapan saya, kami bisa mendulang medali untuk bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Nantinya, para atlet akan menginap di Rembrant Hotel Tokyo Machida dan menjalani latihan di Machida Gymnasium dan Bunkyo Sports Center, Jepang hingga 24 Agustus 2021.

Setelah berlatih di Machida, rombongan Para Bulu Tangkis ini kemudian akan bertolak ke Wisma Atlet Paralimpiade dan menjalani pertandingan di Yoyogi National Stadium, Jepang. Sementara itu, untuk atlet Para Power Lifting langsung bertolak ke Wisma Atlet Paralimpiade.

Foto/Reuters

Sekadar informasi, atlet Para Bulu Tangkis Indonesia diwakili oleh Ukun Rukaendi, Hary Susanto, Fredy Setiawan, Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, Dheva Anrimusthi, dan Suryo Nugroho. Mereka di dampingi oleh manajer Para Bulu Tangkis, Sapta Kunta Purnama dan sang pelatih, Yunita Ambar Wulandari.

Sementara itu, untuk atlet Para Power Lifting Indonesia diwakili oleh Ni Nengah Widiasih, sang pelatih, Yanti dan satu ofisial, Robertus Surya Wardana. Mereka akan berjuan untuk nama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 yang dihelat pada 24 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini