Share

Paralimpiade Tokyo 2020, Tim Bulutangkis Indonesia Tidak Langsung Masuk Kampung Atlet

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 43 2457817 paralimpiade-tokyo-2020-tim-bulutangkis-indonesia-tidak-langsung-masuk-kampung-atlet-Q06EcmsrwI.jpg Leani Ratri Oktila menjadi andalan Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto/Paralympic)

TOKYO – Tim bulu tangkis Indonesia telah mendarat di Jepang untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020. Namun, manajer para bulut angkis Indonesia, Sapta Kunto Purnama, menjelaskan tim para bulutangkis tidak langsung bertolak ke kampung atlet.

Setelah mendarat di bandara Haneda, tim para bulutangkis Indonesia tidak langsung berangkat ke kampung atlet seperti kontingen Merah Putih lainnya. Mereka memiliki agenda latihan dan langsung menuju ke Machida, sebuah kota yang berjarak sekira 45 km dari pusat kota Tokyo.

Foto/Reuters

Tim para bulutangkis memiliki alasan tersendiri untuk singgah di Machida terlebih dahulu sebelum masuk perkampungan atlet. Kunto mengatakan bahwa atlet para bulutangkis Indonesia akan menjalani pemusatan latihan.

Baca juga: Paralimpiade Tokyo 2020: KBRI Tokyo Sambut Kloter Pertama Kontingen Indonesia

Latihan itu bertujuan agar para atlet bisa beradaptasi dengan suhu disana sebelum bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Paralimpiade Tokyo 2020, Fadli Imammuddin Siap Tampil Maksimal untuk Indonesia

“Kami akan menjalani latihan di Machida terlebih dahulu sebelum bergabung dengan kontingen lainnya di Tokyo. Tujuan diadakannya latihan di Machida guna memberi kesempatan kepada atlet untuk beradaptasi dengan suhu dan kelembaban udara di Jepang,” jelas Kunto dalam rilis resmi yang diterima MPI, Kamis (19/8/2021).

“Dengan mengadakan latihan di Machida, diharapkan kondisi fisik atlet bisa beradaptasi dengan suhu dan cuaca saat pertandingan nanti,” lanjutnya

Follow Berita Okezone di Google News

Kunto pun juga memberi kabar tentang kondisi para atlet. Dia mengatakan kondisi atlet para bulutangkis Indonesia dalam kondisi sehat dan hasil PCR nya pun negatif setelah mendarat di Bandara Haneda Tokyo, Jepang pada Kamis (19/8/2021) pagi waktu setempat.

Foto/Reuters

"Syukurlah semua atlet berada dalam kondisi sehat. Hasil tes PCR mereka juga semua negatif sehingga kami bisa melanjutkan perjalanan ke Machida,” ucapnya.

Nantinya, tim para bulu tangkis akan menjalani latihan di Machida hingga 25 Agustus sebelum masuk ke kampung atlet sehari kemudian. Tim para bulutangkis Indonesia akan bertanding di ajang Paralimpiade 2020 pada (1/9/2021) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini