Share

Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Dapat Hadiah Apartemen dari Eks Atlet PB Djarum

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 40 2457892 raih-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-greysia-apriyani-dapat-hadiah-apartemen-dari-eks-atlet-pb-djarum-0Wl908Qyw4.JPG Greysia/Polii dapat hadiah apartemen usai raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Ist)

JAKARTA - Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihadiahi masing-masing satu unit apartemen B Residence atas keberhasilan mereka meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Hadiah tersebut diberikan langsung Direktur Utama PT MGM Propertindo, Lukas Buntoro.

Sebagai catatan, Lukas sendiri merupakan atlet PB Djarum pada medio 1984 hingga 1989. Untuk itu, hadiah kali ini diberikan sebagai apresiasinya yang juga pernah merasakan perjuangan sebagai atlet bulutangkis.

Tidak tanggung-tanggung, toal bonus yang diberikan senilai Rp 2,3 miliar. Pemberian bonus ini diselenggarakan di Apartemen B Residence, Serpong, Tangerang pada Rabu 18 Agustus 2018 kemarin.

Seluruh rangkaian pemberian bonus ini dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap tamu undangan wajib menjalani tes swab antigen sebelum memasuki ruangan acara, wajib memakai masker dan juga senantiasa menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Baca juga: Pengurus PBSI Gelar Syukuran Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Pada bincang santai di sela-sela pemberian penghargaan, Lukas Buntoro menuturkan latar belakang memberikan apresiasi kepada para “pahlawan bulutangkis” tersebut tak lepas dari rasa bangga dan terharu atas perjuangan para atlet dan pelatih demi mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Ketika menjadi atlet di PB Djarum tahun 80an dulu, saya tahu betul perjuangan agar bisa menembus Pelatnas dan jadi juara di level dunia. Saya yakin, banyak hal yang dikorbankan para atlet dan pelatih demi membawa bendera Indonesia berkibar di ajang Olimpiade," ujar Lukas.

"Untuk itu, sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia bulutangkis, izinkan saya memberikan apresiasi kepada mereka karena telah bertanding habis-habisan demi bangsa Indonesia,” lanjutnya.

"Saya berharap apresiasi ini menjadi motiviasi bagi para atlet untuk terus berjuang mengharumkan Indonesia di level dunia dan bisa menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet muda untuk meneruskan tongkat estafet kemenangan dan tradisi meraih emas di Olimpiade yang telah dirintis oleh para atlet pendahulu,” ujar Lukas lagi.

 

Bukan hanya Greysia dan Apriyani, hadiah yang sama juga diterima pelatih tim ganda putri, Eng Hian. Mereka masing-masing akan menerima sebuah apartemen di B Residence Serpong senilai Rp 680 juta per unit.

Sementara Anthony Ginting, Pelatih Tunggal Putra Hendri Saputra dan Asisten Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI Chafidz Yusuf diganjar bonus uang tunai masing-masing Rp 100 juta. Dengan demikian, total hadiah yang diberikan kepada juara dan pelatih Olimpiade Tokyo 2020 ini mencapai lebih dari Rp 2,3 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini