Share

Finis Ke-15 di MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Dikerjai Hujan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456069 finis-ke-15-di-motogp-austria-2021-marc-marquez-dikerjai-hujan-FlqbutQMSw.jpg Marc Marquez gagal naik ke atas podium di MotoGP Austria 2021 karena hujan (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus rela finis di posisi ke-15 dalam balapan MotoGP Austria 2021. Karena hujan, The Baby Alien -julukan Marquez- gagal naik ke atas podium meski tampil bagus sejak lap pertama.

Balapan MotoGP Austria 2021 berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021, malam WIB. Marquez bermodalkan posisi kelima dari kualifikasi untuk meraih hasil bagus pada kemarin malam.

Marc Marquez tuai hasil buruk di MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

Balapan dipimpin oleh pemilik pole position, Jorge Martin (Pramac Ducati), pada lap pertama. Akan tetapi, Martin mendapatkan perlawanan berarti dari para pembalap di belakangnya, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Marquez.

Pertarungan sengit pun tersaji di barisan depan yang melibatkan keempat pembalap itu. Martin tidak bisa mempertahankan posisi pertama karena disalip Bagnaia.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Austria: Quartararo Masih di Puncak, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Luar 10 Besar

Namun, keadaan berubah pada enam lap terakhir karena hujan turun. Para pembalap barisan terdepan kembali ke garasi pada tiga lap terakhir guna menukar motor mereka dengan motor yang memakai pengaturan untuk lintasan basah.

Momen pertukaran motor itu mengubah jalannya balapan. Kemenangan pun jatuh ke tangan Brad Binder (KTM Red Bull). Posisi kedua menjadi milik Bagnaia dan Martin menduduki tempat ketiga.

Sementara itu, Quartararo finis ketujuh dan Marquez bernasib paling sial karena harus rela finis di posisi ke-15. Padahal, sebelum menukar motor, Marquez berada di posisi ketiga.

Marquez kemungkinan besar finis di podium jika hujan tidak turun jelang berakhirnya balapan. Meski begitu, pembalap Spanyol itu tetap puas dengan satu poin dari Sirkuit Red Bull Ring.

Marc Marquez tuai hasil buruk di MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

“Jadi, hari ini, saya sangat menikmati balapan, saya benar-benar merasa kompetitif, dan kami berada di sana dan mampu bertarung. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- membalap dengan sangat baik, tetapi saya bersamanya dan pada akhirnya saya merasakan sesuatu yang istimewa,” kata Marquez, dikutip dari Honda Racing Corporation, Senin (16/8/2021).

“Sebelum balapan, sepertinya hujan bisa membantu saya, tetapi akhirnya malah sebaliknya! Kami membuat langkah besar akhir pekan ini, tetapi masih ada lagi yang perlu kami temukan,” ucap pembalap 28 tahun itu.

“Kami berjuang di sini, akhir pekan lalu, kami mengerti mengapa (kesusahan) dan kami meningkat. Saya senang dengan balapan hari ini. Ini hanya satu poin, tetapi saya sangat menikmatinya. Ini adalah hari Minggu terbaik saya tahun ini,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini