Share

Finis Ke-8 di MotoGP Styria 2021, Marquez Terkendala Sasis Baru Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 38 2453942 finis-ke-8-di-motogp-styria-2021-marquez-terkendala-sasis-baru-honda-aZRShCCTr0.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: GPone)

SPIELBERG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih hasil kurang memuaskan di MotoGP Styria 2021. Rider asal Spanyol itu hanya finis kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan kemarin.

The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku tidak begitu bisa memaksimalkan motornya pada balapan kali ini. Hal itu disebabkan kurangnya waktu untuk beradaptasi pada sasis baru RC213V.

"Ya, saya menggunakan sasis yang berbeda karena HRC membawa yang baru pada hari Kamis, dan kami membutuhkan informasi tentang sasis ini," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Rabu (11/8/2021).

“Tapi kita tidak pernah tahu seperti apa keseimbangan motor terbaik dengan frame baru. Itu sebabnya kami belum bisa menilai secara tepat potensinya," ujarnya lagi.

Baca juga: Tatap MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Incar Hasil Positif

"Honda meminta saya untuk balapan dengan frame ini. Tidak masalah bagi saya karena hasil balapan tidak terlalu buruk dan kami berhasil meraih poin," lanjut Marquez.

Meski demikian, pihak Repsol Honda sendiri tetap puas dengan hasil yang diraih Marquez di MotoGP Styria 2021 kali ini. Mereka menilai RC213V bisa melaju cukup baik di lintasan yang sebenarnya kurang cocok dengan karakter motor.

Hal serupa dirasakan Marquez yang senang dengan hasil balapan MotoGP Austria 2021. Meski demikian, Juara Dunia MotoGP 2019 itu tidak ingin cepat puas dan optimistis meraih hasil yang lebih baik lagi pada akhir pekan ini.

“Akhir pekan lalu bagus, terlepas dari restart yang terjadi. Saya yakin kami bisa melakukan akhir pekan yang baik lagi," ujar Marquez menambahkan

 

“Kami kembali lagi di Austria dan ini pertama kalinya saya balapan di sirkuit yang sama dua pekan berturut-turut, jadi ini akan menarik. Sejujurnya saya tidak berpikir akan ada perubahan terlalu banyak tetapi kami memulai dengan sangat baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini