Share

Tatap MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Incar Hasil Positif

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 38 2453849 tatap-motogp-austria-2021-marc-marquez-incar-hasil-positif-bFeWhr9Zde.jpg Marc Marquez optimistis tatap balapan MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Balapan MotoGP Austria 2021 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021), malam WIB. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis menatap balapan ke-11 musim 2021 itu.

Dalam balapan MotoGP Styria 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan lalu, Marquez finis kedelapan. The Baby Alien –julukan Marquez- mengawali balapan dengan bersaing di lima besar dan begitu percaya diri.

Marc Marquez tatap balapan MotoGP Austria 2021 dengan optimistis (Foto: MotoGP)

Namun, kecelakaan antara Dani Pedrosa (KTM Red Bull) dan Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini) berdampak buruk untuk Marquez. Setelah restart, Marquez terlempar dari posisi lima besar.

BACA JUGA: Jorge Martin Persembahkan Kemenangan di MotoGP Styria 2021 untuk Keluarga

Dikutip dari situs resmi Tim Repsol Honda, Selasa (10/8/2021), pihak tim mengatakan puas dengan apa yang ditampilkan Marquez. Sebab, Honda RC213V tunggangan Marquez bisa melaju dengan cepat dan beradaptasi dengan baik di lintasan.

Hal serupa dirasakan Marquez yang senang dengan hasil balapan MotoGP Austria 2021. Meski begitu, kakak dari Alex Marquez (LCR Honda) itu tidak ingin cepat puas dan optimistis meraih hasil yang lebih baik lagi pada akhir pekan ini.

“Kami kembali lagi di Austria dan ini pertama kalinya saya balapan di sirkuit yang sama dua pekan berturut-turut, jadi ini akan menarik. Sejujurnya saya tidak berpikir akan ada perubahan terlalu banyak tetapi kami memulai dengan sangat baik,” kata Marquez.

“Akhir pekan lalu bagus, terlepas dari restart yang terjadi. Saya yakin kami bisa melakukan akhir pekan yang baik lagi,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

The Baby Alien akan kembali ke sirkuit, Jumat (13/8/2021), untuk melakukan latihan bebas pertama dan kedua. Marquez dan Honda termotivasi untuk mengulangi performa apik sebelumnya.

Marc Marquez tatap balapan MotoGP Austria 2021 dengan optimistis (Foto: MotoGP)

Saat ini, juara dunia enam kali itu berada di peringkat 10 klasemen sementara MotoGP 2021. Dia mengumpulkan 58 poin dan baru sekali naik podium hasil dari kemenangannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Juni lalu.

Marquez masih mencari  kemenangan ataupun podium keduanya pada musim ini. Untuk bisa melakukan itu, Marquez harus memberikan yang terbaik dalam setiap balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini