Share

Gabung LA Lakers, Carmelo Anthony Berambisi Rebut Gelar Juara NBA

Antara, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 36 2453976 gabung-la-lakers-carmelo-anthony-berambisi-rebut-gelar-juara-nba-fqZ8JcnTG5.jpg Carmelo Anthony bergabung ke LA Lakers. (Foto: Instagram/@carmeloanthony)

LOS ANGELES – Carmelo Anthony langsung mengungkap ambisi dan tujuannya usai resmi bergabung ke Los Angeles (LA) Lakers. Dia bertekad untuk mengantar LA Lakers menjadi penantang gelar juara NBA yang sesungguhnya.

Sepanjang kariernya, jarak terdekat Athony dengan gelar juara adalah final Wilayah Barat bersama Denver Nuggets pada 2009. Namun, langkahnya kala itu dihentikan oleh Lakers yang masih diperkuat Kobe Bryant saat itu.

Carmelo Anthony

Terlebih lagi, Anthony tiba di Lakers yang sudah diperkuat megabintang LeBron James dan tandemnya Anthony Davis, serta berbarengan dengan Russell Westbrook yang juga datang lewat skema barter dari Washington Wizards.

BACA JUGA: Russell Westbrook Merapat, LA Lakers Makin Bertabur Bintang

"Saya datang dengan pikiran terfokus untuk mengejar gelar juara. Itu satu hal yang belum saya rasakan," kata Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi NBA, Rabu (11/8/2021).

BACA JUGA:Gabung LA Lakers, Carmelo Anthony Senang Bisa Main Bareng LeBron James

"Saya ingin merasakan bagaimana naik dan turunnya musim sebagai penantang gelar juara," ujarnya menambahkan.

Empat nama di atas sudah pernah berbagi ruang ganti kala membawa Amerika Serikat menyabet medali emas Olimpiade London 2012. Anthony juga mengungkapkan bahwa James berperan aktif untuk meyakinkan dirinya bergabung dengan Lakers, terlebih mereka adalah dua pemain tersisa dari jebolan NBA Draft 2003 yang sarat bintang kenamaan.

Keduanya sudah berteman sejak masa sekolah menengah atas (SMA). Sementara James langsung jadi pilihan pertama NBA Draft 2003 dan direkrut Cleveland Cavaliers dari bangku SMA, Anthony yang membawa Universitas Syracuse menjuarai NCAA jadi pilihan ketiga dan rekrutan Denver Nuggets.

"Bron mendatangi saya dan bilang inilah saatnya, kami harus mewujudkannya," kata Anthony.

"Saya menghabiskan waktu untuk mempertimbangkan itu semua," ujarnya melengkapi.

LeBron James

Ini bukan pertama kalinya James berkongsi dengan rekan-rekan satu angkatan NBA Draft 2003, sebab dia hijrah ke Miami Heat bergabung dengan Dwyane Wade (pilihan keempat) sembari mengajak Chris Bosh (pilihan kelima) untuk memenangi dua cincin juara NBA.

Lantas, James juga memenangi gelar juara ketiga bersama Cleveland Cavaliers pada 2016 dan Lakers pada 2020. Namun bagi Anthony, jika semesta mendukung, dia mungkin mengakhiri penantian panjang mencicipi gelar juara NBA.

Selama 18 tahun berkarier di NBA, Anthony sudah bertabur banyak capaian individual, termasuk menempati peringkat ke-10 pencetak poin sepanjang masa.

Setelah menemukan kembali kariernya di Portland Trail Blazers dengan kontribusi rata-rata 13,4 poin dan mengonversi 40,9 persen percobaan three point, besar kemungkinan peran serupa sebagai penembak luar busur bakal dijalankannya di Lakers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini