Vinales Diisukan Gabung ke Tim VR46, Begini Tanggapan Valentino Rossi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 38 2452440 vinales-diisukan-gabung-ke-tim-vr46-begini-tanggapan-valentino-rossi-NMoWpjWxxA.jpg Maverick Vinales tengah dikaitkan ke tim milik Valentino Rossi. (Foto: Yamaha)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT sekaligus pemilik Tim VR46, Valentino Rossi, menanggapi isu yang mengaitkan nama Maverick Vinales dengan timnya. Meski menyukai dan mengakui ketangguhan Vinales, Rossi ternyata belum bisa memastikan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi belum mengumumkan nama pembalap untuk timnya yang akan mentas di MotoGP 2022. Padahal, sejumlah tim sudah merampungkan skuadnya.

Maverick Vinales

Di tengah kondisi ini, tim balap milik Valentino Rossi pun langsung dikaitkan dengan Maverick Vinales. Sebab, The Top Gun -julukan Vinales- belum bergabung ke tim mana pun setelah memutuskan hengkang dari Yamaha di akhir 2021.

BACA JUGA: Belajar Banyak dari Valentino Rossi, Maverick Vinales: Terima Kasih!

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Styria 2021: Bagnaia Tercepat, Marc Marquez dan Valentino Rossi Beda Nasib

Keputusan ini disinyalir diambil Vinales setelah hubungannya dengan tim Jepang tersebut mulai memburuk selama awal tahun. Kini, Vinales pun diperkirakan bergabung dengan Aprilia atau VR46.

Vinales dikabarkan mempunyai potensi untuk bergabung dengan tim VR46 musim depan bersama Luca Marini. Di tengah rumor ini, Rossi pun buka suara.

Namun, Rossi mencoba mengelak rumor Vinales yang akan menjadi pembalap untuk timnya di MotoGP musim depan. Meski begitu, dia tetap mengakui ketangguhan sang pembalap.

Maverick Vinales

“Kami sangat menyukai Maverick Vinales karena dia adalah pembalap papan atas, dan kemudian saya selalu bergaul dengan baik dengannya ketika kami menjadi rekan satu tim,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Sabtu (7/8/2021).

“Ada banyak rasa hormat di antara kami, tetapi kami berpikir untuk membuat tim ini menjadi pembalap Akademi (VR46) dan ini adalah program kami,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini