Belajar Banyak dari Valentino Rossi, Maverick Vinales: Terima Kasih!

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 38 2451926 belajar-banyak-dari-valentino-rossi-maverick-vinales-terima-kasih-198KfkkKLr.jpg Maverick Vinales berterima kasih kepada Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, gantung helm dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pensiunnya Rossi membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sedih.

Vinales merasa berutang budi kepada Rossi. Sebab, Rossi adalah idola Vinales yang menginspirasinya untuk terjun ke dunia balap motor. Keduanya bahkan bekerja sama di tim pabrikan Yamaha pada 2017-2020.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi sewaktu jadi rekan setim (Foto MotoGP)

“Benar-benar dia (Rossi) adalah referensi saya ketika masih kecil. Ketika saya mulai mencintai dan memiliki hasrat untuk balap motor, saya melihat perayaan Valentino (Rossi) dan bagaimana dia memenangkan balapan dalam kejuaraan,” kata Vinales, dikutip dari Crash, Jumat (6/8/2021).

“Sebagai seorang anak, saya tumbuh dan memiliki kesempatan dan kesempatan untuk berbagi tim dengannya. Yang pasti, untuk secara internal berbagi data, komentar, dan segalanya. Anda tahu saya memiliki kesempatan untuk belajar, ini yang paling penting,” lanjut pembalap 26 tahun tersebut.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa: Ini Hari yang Menyedihkan

"Valentino lebih dari sekadar ikon, legenda, pada akhirnya dia adalah idola saya dan referensi yang saya miliki sejak saya berusia tiga tahun hingga sekarang,” tutur Vinales.

Lebih lanjut, Vinales berterima kasih kepada The Doctor -julukan Rossi. Sebab, Rossi telah membawa nama MotoGP menjadi olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat dunia.

“Ini menyedihkan, tetapi pada saat yang sama kami perlu mengucapkan terima kasih kepadanya karena dia banyak mengembangkan MotoGP," imbuhnya.

Sementara itu, Rossi akan selalu dikenang sebagai salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Sebab, sejak tampil di kelas 125cc hingga MotoGP, Rossi telah mengukir banyak prestasi.

Valentino Rossi pensiun pada akhir musim ini (Foto: MotoGP)

Rossi mampu meraih tujuh gelar juara MotoGP. Rossi terakhir kali menjadi juara MotoGP pada musim 2009. Secara keseluruhan, Rossi telah meraih sembilan gelar, termasuk dua gelar di kelas 125cc dan 250cc.

Rossi adalah ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir yang berjasa besar dalam meningkatkan pamor olahraga ini. Pensiunnya Rossi menandakan sebuah era telah berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini